oleh

Wasit Judo Lampung akan Pimpin Laga di PON Papua

Erliyanto, wasit judo Lampung

Metro, Warta9.com – Salah satu wasit judo terbaik Lampung Erliyanto, akan memimpin pertandingan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Erliyanto di panggil PB PJSI melalui surat, dengan nomor ST/09/Judo/VIII/2021.

Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia, menunjuk Sinsey Erliyanto, sebagai wasit PON ke XX tahun 2021 yang akan digelar di Papua dengan surat tugas yang ditetapkan di Jakarta pada 18 Agustus 2021 dan ditandatangani oleh ketua umum PB-PJSI Jendral TNI (Purn) Mulyono.

Tugas tersebut menjadi kebanggaan bagi masyarakat Lampung pada umumnya dan khususnya warga Kota Metro karena salah seorang pelatih Judo terpilih menjadi wasit diajang olahraga tingkat Nasional.

Dalam keputusan surat tugas tersebut menyebutkan bahwa, Erliyanto dan wasit-wasit yang lainnya akan bertugas dan mewasiti pertandingan Cabor Judo PON XX pada 29 September sampai dengan 3 Oktober 2021 di kota Timika Kabupaten Mimika Papua.

Saat dikonfirmasi oleh detiklampung.com di Sasana Judo Mapolres kota Metro, pada Senin 23 Agustus 2021, Erli mengatakan, dirinya tidak menyangka bakal mendapat kepercayaan ditunjuk oleh PB-PJSI sebagai wasit diajang PON mendatang.

“Saya tidak menyangka akan ditunjuk dan diberi amanah untuk menjadi wasit pada Cabor Judo . Untuk itu, ini suatu kepercayaan yang musti saya pertanggungjawabkan dan saya laksanakan, Insya Allah saya siap,” katanya.

Erliyanto MS, SH, merupakan pria kelahiran Lahat Sumatera Selatan pada 26 Maret 1971 dan bekerja sebagai ASN di Satlantas Polres kota Metro, pernah menjadi atlet Nasional, Pelatih PON hingga saat ini, serta wasit Nasional predikat A.

“Untuk wilayah Sumatera, ada tiga orang yang terpilih menjadi wasit PON XX Papua, yaitu, saya sendiri asal Kota Metro, Yasmina R.Sinandra asal Babel dan Wardiati asal Sumatera Utara,” tambahnya. (W9-ha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed