oleh

Waspada, Hujan Butiran Es Guyur Kabupaten Tegal

Butiran es yang turun saat hujan deras di Kabupaten Tegal, Minggu (22/12). (Foto: A. Sholeh/warta9.com)

TEGAL – Sebagian wilayah di Kabupaten Tegal diguyur hujan deras yang disertai butiran es, Minggu (22/12/2019). Peristiwa langka itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Kejadian itu sempat membuat warga panik karena suara keras dari atap rumah saat hujan.

Bukan hanya itu, hujan butiran es juga dibarengi angin puting beliung. Fenomena terparah melanda wilayah Desa Babakan dan seluruh wilayah Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Sinta Dewi, warga Desa Desa Babakan mengaku baru pertama kali melihat fenomena tersebut. Guyuran hujan yang awalnya hanya disertai angin kecang. Namun, tidak lama berselang butiran es juga turun bersama air hujan.

“Iya ini hujan es. Butirannya menjatuhi atap rumah di desa kami, kaget juga suara keras di atas genting. Kami merasa takut saat itu,” ucap Sinta kepada warta9.com, Minggu (22/12).

Sementara Camat Kramat, Tri Guntoro mengatakan, kaget dengan hujan es yang baru kali ini dialaminya. Kejadian luar biasa (hujan es) itu juga di barengi dengan angin puting beliung.

Dia berharap, para Kades bisa menginformasikan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Kramat untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan. Selain itu, untuk siaga memantau pepohonan yang sudah tua agar segera di potong.

Atas kejadian tersebut, pihaknya akan menggelar Rakor di tingkat kecamatan yang ia pimpin, sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan menghadapi musim penghujan.

“Setelah itu kami akan melaporkan kronologi kejadian yang menimpa wilayah Kecamatan Kramat dengan Bupati Tegal, terutama yang menimpa Balai Desa Kemantran,” tandas Tri Guntoro. (W9-sho)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed