oleh

Wasril Purnawan Jabat Plt Kakanwil Kemenag Lampung

Bandarlampung, Warta9.com – Setelah Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung Drs. H. Suhaili, MAg, dilantik Menteri Agama RI Fachrul Razi sebagai Kepala Biro Humas Data dan Informasi Kemenag RI, maka jabatan Kakanwil Kemenag Lampung kosong.

Untuk sementara sesuai dengan Surat Perintah dari Menteri Agama RI Fachrul Razi, maka pelaksana tugas (Plt) Ka Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag H. Wasril Purnawan, SE, M.Si.

Kasubag Humas Kanwil Kemenag Lampung Hj. Istutianingsih menjelaskan, penunjukan pelaksana tugas Kakanwil itu sesusi surat perintah Menag Nomor B.II/3/000888, tertanggal 17 Januari 2020.

Surat tersebut menyebutkan guna mengisi jabatan Ka Kanwil yang kosong setelah Drs. H. Suhaili, M.Ag dilantik menjadi Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Sekretaris Jenderal Kemenag RI pada Jumat, 17 Januari lalu.
Surat perintah tertanggal 17 Januari itu menuliskan bahwa H. Wasril Purnawan, selain menjabat sebagai Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, juga dapat melaksanakan tugas sebagai Pelaksana Tugas Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Lampung sampai dengan ditetapkannya dan dilantiknya pejabat yang baru.

“Ada beberapa hal yang perlu segera dilakukan untuk pengisian kekosongan jabatan Ka Kanwil. Pada hari ini Kanwil Kemenag Provinsi Lampung sengaja melaksanakan rapat koordinasi dengan seluruh kepala satker dan Ka Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung,” ujar Wasril.

Rapat tersebut lanjut Wasril, guna mengkonsolidasi program-program yang harus segera dilaksanakan walaupun telah terjadi pergeseran kepemimpinan. Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh satker di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Lampung untuk tetap melaksanakan seluruh program-program yang telah direncanakan tanpa harus terhambat dengan proses pergantian pimpinan yang sedang berlangsung sekarang ini.

“Sekali lagi kepada seluruh rekan-rekan di Kemenag Kabupaten/Kota untuk segera melakukan konsolidasi beberapa hal yang sudah distressing pada saat rapat yang baru saja kita laksanakan,” ujar Wasril. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed