Winarti Launching Program Ekonomi Kreatif

Banjar Margo, Warta9.com – Bupati Tulang Bawang Dr (Cand) Hj. Winarti, SE, MH melaunching program ekonomi Kreatif Mandiri (KM) Bergerak Melayani Warga (BMW) sekaligus menyerahkan bantuan kepada masyarakat.

Bantuan diserahkan kepada kelompok wanita kreatif, kelompok pengajian, kelompok Karang Taruna di Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, Sabtu (19/09/2020).

“Bantuan program KM tahun anggaran APBD 2020 untuk membantu masyarakat ditengah kesulitan ekonomi akibat dampak pandemi Disaise 2019 virus corona (Covid-19) yang saat ini belum berakhir virus itu,” ucap Bunda Winarti, panggilan akrab Bupati.

Menurut Winarti, program kemasyarakatan tetap bisa berjalan, karena hal ini tentu ditunggu warga, seperti bantuan Ekonomi Kreatif ini, saya launching sebagai penghargaan untuk masyarakat Banjar Margo, ayo manfaatkan program dengan baik, terapkan protokol kesehatan.

“Selain itu untuk menekankan masyarakat sangat penting dalam penggunaan masker. Hari ini saya mengenakan kalung ini, bukan kalung emas, tapi kalung himbauan, tujuannya agar makin masif kita kampanye memakai masker,” ujarnya.

Setelah menyerah bantuan KM tersebut
Winarti juga menghadiri Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru (Mastama)Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Darul Ishlah (STIT DARIS). Bupati juga mengkampanyekan protokol kesehatan, memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak.

Saat hadir dalam acara Mastama Bunda Winarti didampingi sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab Tulang Bawang dan Anggota DPRD Provinsi Lampung.

Kedatangan Bupati disambut Pimpinan Yayasan Darul Ishlah KH. Shodikul Amin dengan melaksanakan protokol kesehatan, mencuci tangan dengan sabun, cek suhu tubuh, lalu berbagi kebahagiaan dengan anak yatim.

Kiyai Shodikul Amin menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran Ibu Bupati dalam acara Mastama, diacara Kampus kebanggaan kami dan sekaligus Ibu bisa melihat pembangunan yang sedang kami lakukan.

“Semoga Darul Ishlah bisa berkembang, dan Tulang Bawang akan menjadi Jaya, Tulang Bawang memiliki harga yang mahal di Kabupaten lain,” papar KH. Shodikul Amin.

Pada kesempatan sama Bupati Winarti berpesan kepada para mahasiswa agar untuk teruslah belajar, jangan berfikir hanya kuliah di Tulang Bawang, akan tapi berfikirlah untuk terus belajar, gali ilmu, sebab dimana saja belajar sama saja, apalagi STIT DARIS tidak kalah dengan Sekolah di Kabupaten lain.

“Saya yakin bekal kalian berbeda, kalian ditempa di Pompes dan sekolah tinggi, harus bangga, terus giat belajar dan terapkan protokol kesehatan,” terang Winarti. (W9-Wan)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.