oleh

Winarti Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat dan Tenaga Medis

Tulang Bawang, Warta9.com – Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH salurkan bantuan sosial (bansos) sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat Kampung Bugis dan tenaga medis Puskemas (PKM) Tiuh Tohou, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, Senin (04/05/2020).

Bansos sembako ini merupakan bantuan kepedulian dari Pemkab Tulang Bawang di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 Covid-19.

“Penyerahan paket bansos sembako sebanyak 3.385 paket secara simbolis bantuan diserahkan kepada para Lurah di Kecamatan Menggala dan perwakilan masyarakat penerima di Kampung Bugis Menggala. Selain itu juga turut diserahkan 65 paket bantuan khusus untuk tenaga medis PKM iuh Tohou tersebut,” ucap Bunda Winarti, panggilan akrab Bupati.

Lebih lanjut Ia mengutarakan, bahwa bansos sembako wujud perhatiannya terhadap masyarakat Tulang Bawang yang membutuhkan bantuan akibat terdampak Covid 19, jadi bantuan tersebut semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat.

“Jika bansos sembako kita serahkan secara bertahap di setiap Kecamatan, semoga bermanfaat bagi masyarakat. Camat, Lurah dan Kepala Kampung agar melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dalam melakukan upaya pencegahan Covid 19 dan memperhatikan masyarakatnya di wilayah masing-masing,” terang Panggeran Suri Winarti.

Dalam penyerahan bantuani ini, Bupati menyempatkan diri untuk turun langsung door to door menyerahkan bantuan untuk masyarakat Menggala yang terletak di perbatasan dengan Kabupaten Tulang Bawang Barat dan masyarakat di sekitar Pintu Toll Menggala dusun ider tameng rk 04 kelurahan Menggala Selatan.

“Untuk membantu masyarakat terdampak Covid 19, Pemkab telah menyediakan sekitar 27 ribu paket bantuan sembako untuk didistribusikan ke 15 Kecamatan secara bertahap, paket bantuan diantaranya terdiri beras, tepung, gula, minyak goreng dan susu,” jelas Winarti yang juga mantan Ketua DPRD Tulang Bawang ini.

Dengan adanya bantuan paket sembako tersebut, kata salah satu masyarakat Kampung Bugis Wati mengaku sangat berterima kasih kepada Pemkab khususnya Bupati Winarti.

“Sehingga kami masyarakat sangat berterima atas perhatiannya memberikan bantuan ini, adanya bantuan ini kami sangat terbantu, sangat bermanfaat bagi kami,” papar Winarti lagi. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed