Wisata Bangsring Underwater Banyuwangi Buka Sesuai Protokol Kesehatan

Banyuwangi, Warta9.com – Memasuki era new normal Pemerintah Kabupaten Banyuwangi membuka sepuluh destinasi wisata, dari kesepuluh destinasi wisata ini salah satunya adalah Bangsring Underwater di Desa Bangsring Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi.

Destinasi wisata Bangsring Underwater merupakan salah satu wisata yang sudah masuk kategori wisata internasional.

Di bukanya kesepuluh destinasi wisata dari tanggal 15 hingga 21 Juni adalah penilaian atau layak tidaknya akan dinilai dari tim gugus tugas dan Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Manager Bangsring Underwater, Sukir kepada warta9.com menyampaikan bagaimana dampak pandemi covid -19 pada pelaku usaha wisata.

“Menerapkan protokol kesehatan ini susahnya di pengunjung, mereka banyak yang ngeyel tidak mau memakai masker. Namun setelah beberapa kali di beri penjelasan akhirnya pengunjung mau mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan,” papar Sukir, Sabtu (20/06/2020).

Sedangkan dari tanggal 15 Juni hingga 21 Juni petugas dari gugus tugas dan Dinas Pariwisata akan menilai dan mendata dari kesepuluh destinasi wisata. Apabila lolos sesuai SOP protokol kesehatan maka akan di beri sticker layak di buka.

Sukir menambahkan, Bangsring Underwater ini menurut Dispar, sudah layak dibuka. Untuk di ketahui di dalam logo sticker itu ada lambang Pemda dan tandatangan Bupati Anas. (W9-Rob)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.