oleh

Wujudkan KLA, Pemkab Tuba Akan Teken Deklarasi

Menggala, Warta9.com – Untuk mensukseskan program Kabupaten Layak Anak (KLA) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPP-PA), Pemkab Tulang Bawang akan menandatangani dekralasi.

Deklarasi yang terdiri dari empat indikator tersebut antara lain; Kecamatan Layak Anak (Kelanan), Desa Kelurahan Layak Anak (Dekela), Puskesmas Ramah Anak (Pusra) dan Perlindungan Anak dan Perempuan Terpadu Berbasis Masyarakat (PAPTBM) tahun 2020 di 15 Kecamatan, Kabupaten Tulang Bawang.

Hal ini merupakan salah satu dari 25 program pro-rakyat Bergerak Melayani Warga (BMW) Bupati Hj. Winarti, SE, MH.

“Untuk menjadikan anak yang sehat, cerdas, ceria, bertaqwa dan terlindungi dari segala bentuk perlakuan salah dan tindak kekerasan,” kata Kadis PP dan PA Desi Kusumayuda saat ditemuai ruang kerjanya, Selasa (21/01/2020).

Dia menjelaskan, dalam rangka percepatan menunju KLA sudah dimulai tahun 2018 hingga 2020. Dengan begitu Bupati Winarti memerintahakn Satker OPD masing-masing bekerja maksimal, mewujudkan KLA dapat meraih penghargaan KLA dari Presiden Ir. Jokowi.

“Sehingga bukan saja DPP-PA serta OPD. Ini merupakan tanggung jawab bersama, seperti masyarakat, tokoh masyarakat, adat, agama, Lembanga Ormas, Dunia usaha, Kelompok ekonomi keriatif, Pemuda, Muslimat NU, Karang Taruna, Kelompok Wanita dengan semangat gotong royong mewujudakan program KLA ini,” ucapnya. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed