Wujudkan Pilkada Damai, Polres Way Kanan Gelar FGD Bersama Elemen Masyarakat

Waykanan, Warta9.com – Polres Way Kanan menggelar Forum Grup Discusion (FGD) dalam rangka mewujudkan Pilkada 2020 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, di Gedung Serba Guna Pesat Gatra Polres Way Kanan. Sabtu (14/11/2020).

FGD mengusung tema “Polri Bersama Elemen Masyarakat Siap Ciptakan Situasi Yang Kondusif , Damai Dan Sejuk Serta Bebas Covid -19 di Kabupaten Way Kanan”.

Kegiatan dihadiri Pejabat Utama Polres Way Kanan, para peserta FGD dari Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, KNPI, FKPPI, LDII, FKUB, Senkom, PMII, MUKI (Majelis Umat Kristen Indonesia), Pemuda Khatolik Komcab Way Kanan, Pokdar Kamtibmas dan Jama’ah Tabligh Way Kanan serta selaku narasumber dari Kepala Badan Kesbangpol Way Kanan, Ketua KPUD Way Kanan dalam hal ini diwakili oleh Ketua Divisi Pendidikan Pemilih, Parmas, SDM dan Kampanye lalu Ketua Bawaslu diwakili oleh Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kabagops Polres Way Kanan Kompol Suharjono yang mewakili menyampaikan ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta FGD sehingga kita dapat bertatap muka dan bersilaturahmi.

“Saat ini kita sedang melaksanakan rangkaian tahapan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Way Kanan yang puncaknya nanti yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 desember 2020 yaitu pemungutan suara secara serentak, untuk itu kegiatan ini bertujuan guna terjalinnya kerjasama dalam rangka terwujudnya pilkada yang kondusif, damai dan sejuk serta bebas covid-19,” katanya.

Kompol Suharjono mengajak berpolitik dengan baik dan santun, jangan sampai menebar hoax, serta bergandengan tangan pada semua elemen masyarakat.

Selain itu, dalam situasi pandemi covid-19, kami mengharapkan kepada seluruh elemen dan lapisan masyarakat Kabupaten Way Kanan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Meski selama rangkaian Pilkada sampai dengan saat ini tidak terjadi permasalahan yang menonjol, pihaknya bersyukur dan berharap selalu partisipasinya peran masyarakat Kabupaten Way Kanan dalam mendukung terselenggaranya keamanan sampai akhir Pilkada Kabupaten Way Kanan.

Sementara melalui acara FGD, kiranya acara ini dapat dijadikan sarana diskusi tentang permasalahan situasi Kamtibmas, maupun penyampaian usul dan saran dalam rangka terwujudnya Pilkada yang kondusif, damai dan sejuk serta terbebas dari covid-19, imbuh Kabagops. (Sisi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.