Yantoni: Tiga Politisi Pindah Partai Harus Mengundurkan diri Sebagai Anggota Dewan

Panaragan,Warta9.com – Ketua Partai Gerakan indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Tulangbawang Barat Yantoni, SH, memastikan ketiga politisi yang mengundurkan diri dari partainya, juga harus mundur dari jabatannya sebagai anggota DPRD Tubaba. Hal itu dikatakannya saat memimpin Rapat konsolidasi partai beberapa waktu lalu.

Ketiga nama politisi yang mengundurkan diri dari Partai Gerindra dan sudah pindah kepartai lainnya yaitu, Ruslan, Edi Ismanto, Baharudin. “Maka dari itu dipastikan terhitung pertanggal 1 September 2018 mendatang, ketiga politisi tersebut tidak ada lagi haknya sebagai anggota legeslatif,” papar Yantoni, Minggu (5/8).

Sebagai bentuk pertanggung jawaban, lanjut Yantoni, ketiga politisi tersebut dalam waktu dekan harus segera menyampaikan surat pengunduran diri kepada ketua DPC Gerindra Kabupaten Tubaba serta pengunduran diri sebagai anggota legeslatif yang di tujukan kepada pimpinan DPRD setempat.

“Terkait mekanisme dalam partai, partai diwajibkan segera menyusun serta menyiapkan penggantian antar waktu kepada tiga anggota legeslatif tersebut,” kata Yantoni.

Untuk itu dalam kesempatan ini ia menegaskan permasalahan tersebut bukan keinginan partai atau keinginan dirinya pribadi. “Namun ini adalah murni keinginan mereka, keluar dari kepengurusan Partai Gerindra untuk berpindah ke partai lain,” tegasnya. (W9-Hadi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.