Yusuf Djaiz, Pendiri HMI Tanjungkarang dan Politisi Golkar Tutup Usia

Bandarlampung, Warta9.com – Innalillaahi wainna ilaihi roji’un. Salah satu tokoh Lampung juga pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tanjungkarang Bandarlampung berpulang.

H. Yusuf Djaiz SE (79), ayahanda anggota DPR RI Drs. Al Muzzammil Yusuf, M.Si, meninggal dunia pada,  Kamis (5/4/2018) malam, pukul 19.35 WIB, di Rumah Sakit Bumi Waras Bandarlampung.

Jenazah almarhum dibawa ke rumah duka di Desa Kurungan Nyawa Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran.

Rencananya, jenazah mantan aktivis mahasiswa dan politisi Golkar ini akan dikebumikan pada, Jumat (6/4/2018), di Negerisakti Pesawaran. Almarhum meninggalkan delapan anak. Politisi gaek Partai Golkar ini pernah menjadi anggota DPRD Lampung periode 1999-2004 dari Partai Golkar.

Menurut beberapa pengurus Golkar Lampung, Yusuf Djaiz menjadi Ketua HMI Tanjungkarang tahun 1968. Sebagai aktivis mahasiswa, almarhum yang kuliah di Fakultas Ekonomi Unila ikut melakukan gerakan melawan Gerakan 30 September (G-30S) PKI.

Yusuf Djaiz kata anggota Fraksi Golkar DPRD Lampung Riza Mirhadi dan Tony Eka Candra, sosok politisi yang santu. Almarhum juga cerdas, pekerja keras, mudah bergaul dan banyak menghasilkan kader potensial di Lampung. (W9-jam)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.