oleh

Yusuf Sahmin Bangun Ponpes Yayasan Al Karim

Kotabumi, Warta9.com Yayasan Al Karim Rasyid bakal mendirikan pondok pesantren dan dakwah di Tululung Muli, Kelurahan Kotabumi Ilir, Kotabumi, Lampung Utara.

Ponpes ini nantinya akan dibangun diatas lahan seluas 3,5 Ha dan telah disiapkan anggaran puluhan miliar. Ini menjadi terbesar kedua setelah di Kabupaten Pesawaran.

Lahan dan biaya pembangunan ponpes ini berasal dari hibah dari Hi Yusuf Sahmin, salah satu tokoh masyarakat sekaligus pengusaha di Lampung Utara.

Peletakan batu pertama pembangunan ponpes, dilakukan langsung Bupati Budi Utomo, Rabu (27/10/2021).

Menurut Bupati, berdirinya Ponpes ini tentunya memberikan daya dukung kepada Pemerintah Daerah, dimana dapat membentuk masyarakat yang agamis, yang juga merupakan bagian dari Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

“Saya optimis, jika akhlak, moralitas, dan kehidupan beragama di Kabupaten Lampung Utara ini dapat berjalan dengan baik, maka Insya Allah pembangunan di segala bidang juga dapat berjalan dengan lebih baik lagi,” kata Bupati.

Ditempat yang sama, Yusuf Sahmin mengaku memang drinya telah lama berniat membangun pondok pesantren. Menurut dia, ini dilakukan untuk membantu masyarakat khususnya dalam pendidikan keagamaan. Ponpes ini nantinya akan menampung orang-orang tidak mampu.

“Cita cita saya dari dulu. Dan saya selalu menyisihkan penghasilan saya untuk membangun ini,” ujar Yusuf Sahmin. (Rozi/Lam/Avan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed