Zaiful Bokhari Hadiri Halal Bihalal PPS-BBI Di Labuhan Maringgai

Labuhan Maringgai, Warta9.com – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, Keluarga Besar Perguruan Pencak Silat Bandrong Banten Indonesia (PPS-BBI) Kabupaten Lampung Timur menggelar Halal Bihalal di halaman Sekretariat DPD PPS-BBI dusun VII Pasikan Desa Labuhan Maringgai Kecamatan Labuhan Maringgai, Kamis (21/06/2018).

Acara yang bertemakan “Dengan Silaturahmi Kita Bersihkan Hati Kembali ke Fitrah Untuk Meraih Kemenangan dan Ridhonya Allah Subhanahu Wa Ta’ala” tersebut menghadirkan Ustadz Taufiqurrahman selaku penceramah yang akan menyampaikan Hikmah Halal Bihalal.

Pada kesempatan tersebut Plt. Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan bahwa halal bihalal adalah wajib bagi umat muslim untuk kembali menjadi fitrah. Zaiful juga mengajak seluruh unsur masyarakat di Kabupaten Lampung Timur agar terus menjaga kebersamaan dan tali silaturahim.

”Kehadiran kita pada sore hari ini diluar unsur politik-politikan ya bapak ibu, tapi kita hadir dalam rangka melaksanakan halal bihalal yang merupakan wajib hukumnya bagi umat muslim untuk saling maaf memaafkan dan do’a mendo’akan. Insya Allah seluruh umat muslim yang menjalankan kembali menjadi fitrah,” ujar Zaiful Bokhari.

Ia juga mengingatkan masyarakat Lampung Timur harus saling menjaga sinergitas kerukunan antar umat beragama, serta bahu membahu membangun Lampung Timur.

“Soal pemilihan gubernur tidak usah kita pikirkan lagi karena tanggal 27 Juni pekan depan akan berlangsung. Yang paling penting sekarang bagaimana cara kita membenahi kabupaten Lampung Timur, dengan pemerintah, masyarakat, para ulama dan kiyai harus bisa bekerja sama dengan baik untuk membangun kabupaten ini. Tentunya dalam menjaga sinergitas kerukunan antar umat yang ada di kabupaten ini,” pinta Zaiful menutup sambutannya.

Mengakhiri acara halal bihalal tersebut Keluarga Besar Perguruan Pincak Silat Bandrong Banten Indonesia Kabupaten Lampung Timur memberikan santunan terhadap 300 anak yatim. (W9-jos)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.