Zaiful Bokhari Lantik Pengurus Mabiran dan Kwaran Pramuka Sukadana

Sukadana, Warta9.com – Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lampung Timur, melantik pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) serta Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Kecamatan Sukadana Masa Bakti 2018-2023, Rabu (20/09/2018).

Acara pelantikan yang dilakukan di Balai Desa Sukadana Pasar, Kecamatan Sukadana tersebut juga dihadiri oleh Camat Sukadana, Mursid, selaku Ketua Mabiran Sukadana yang baru, Kapolsek Sukadana, Kompol Abdul Mutolib selaku Wakil Ketua I Mabiran Sukadana yang baru, serta Umar Bustami Kepala SDN 1 Sukadan Ilir selaku Kakwaran Sukadana.

Dalam sambutanya setelah dilantik selaku Ketua Mabiran Sukadana yang baru, Murisd berharap dapat melaksanakan kegiatan dengan maksimal demi memajukan Pramuka.

“Setelah dikukuhkan hari ini, kedepan saya berharap seluruh kegiatan pramuka dapat berjalan maksimal apalagi kegiatan-kegiatan kedepan akan banyak sekali. Kita berharap bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan itu nantinya dengan maksimal karena apa yang kita lakukan ini adalah bentuk untuk memajukan pramuka Kecamatan Sukadana khususnya dan Kabupaten Lampung Timur umumnya”.

Ditempat yang sama, saat memberikan arahannya, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Lampung Timur, Zaiful Bokhari menyampaikan bahwa melalui kegiatan kepramukaan yang intinya menanamkan nilai-nilai kewajiban terhadap Tuhan YME, negara, sesama serta terhadap diri sendiri itu dapat membentuk kaum muda dengan watak kepribadian dan budi pekerti yang handal sebagai kader penerus bangsa dimasa yang akan datang.

“Saya ingin mengingatkan kepada kita semua bahwa sebagai pengurus baik mabiran ataupun kwaran Kecamatan Sukadana agar nanti betul-betul bisa menjadi alat pemersatu kemajuan ibukota kabupaten yang terletak di Kecamatan Sukadana ini sehingga kedepan saya berharap bawah Pramuka Kecamatan Sukadana harus tampil terdepan dalam membangun Kabupaten Lampung Timur ini”.

Lebih lanjut Zaiful menambahkan “sudah beberapa tahun mabiran dan kwaran Sukadana vakum maka sebagai Kakwarcab Lampung Timur saya akan mendorong dan memperhatikan dengan sungguh-sungguh gerakan pramuka di Kecamatan Sukadana serta saya berharap kepada kakak-kakak yang baru dilantik agar dapat menjadi motivator gerakan pramuka di Kecamatan Sukadana”.

Pada acara tersebut selain dilakukan pembacaan serta penandatanganan ikrar dilakukan pula penyematan tanda jabatan oleh Ketua Kwarcab Lampung Timur kepada Ketua Mabiran dan Ketua Kwaran yang baru. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.