Zainudin Boyong Bilal ke RSUD Bob Bazar, Remaja Penderita Lumpuh

Lampung Selatan, Warta9.com – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Dr. H. Zainudin Hasan M.Hum akhirnya memboyong Bilal (15), warga Desa Sukamaju, Kecamatan Waysulan setelah sebelas tahun menderita kelumpuhan.

Remaja yang mengidap kelumpuhan sejak usia empat tahun tersebut diboyong dari desanya menggunakan kendaraan ambulance RSUD Bob Bazar, Kalianda, Jumat (06/04/18).

“Pak Bupati minta untuk menjemput Bilal agar segera mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Alhamdulillah kini sedang ditangani pihak RSUD, Bob Bazar, Kalianda,” kata Kadiskominfo setempat, Hendra Jaya, S.Sos, MM.

Hendra mengimbau, agar masyarakat aktif melapor ke pengurus RT/RW dan desa jika ada warga miskin yang sakit dan belum tertangani.

“Tangan pemerintah ini terbatas. Jadi, warga jangan sungkan melapor ke kami bila ada yang perlu segera dibantu,” ungkap Hendra.

Penderitaan Bilal, tambah hendra, kian bertambah setelah ditinggal kedua orang tuannya pergi tanpa kabar. Selama ini Bilal hidup bersama Budi (10) adiknya dan Salbia (23) kakak. Budi, yang kini duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) harus rela membagi waktunya untuk merawat kakaknya yang lumpuh, cerita Hendra.

Saat penjemputan Bilal, ikut memdampingi Kadis Pendidikan Thomas Amrico, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Martoni Sani dan Camat Way Sulan. (W9-mara/rls)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.