Zauful Bikhari Lantik Mabi Sako dan Pimpinan Sako Parmuka Ma’arif

Sekampung, Warta9.com – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur, Zaiful Bokhari melantik Pengurus Majelis Pembimbing Satuan Komunitas (Mabi Sako) dan Pimpinan Sako Ma’arif Gerakan Pramuka Lampung Timur masa 2018-2023.

Pelantikan yang berlangsung di Aula MA Ma’arif NU 5 di Desa Sumber Gede Kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur tersebut dihadiri oleh Mabi Sako Cabang, H. Rahmat Dahlan, Pimpinan Sako Daerah, Afif Ansori, Camat Sekampung, Suparman, serta Danramil Sekampung, Yoga Utama.

Diketahui bahwa, hingga saat ini gerakan pramuka dipandang masih relevan dengan perkembangan jaman dan selalu menciptakan generasi muda yang berkaratkter pembangunan serta berguna bagi masyarakat disekitarnya.

Akan tetapi saat ini terjadinya pergeseran dimana generasi muda mulai meninggalkan pramuka dan lebih tertarik pada kegiatan lain, bahkan tidak jarang melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat seperti penyalahgunaan obat, perkelahian, menurunnya kepatuhan terharap hukum dan meningkatnya kekerasan sebagai cara penyelesaian permaslahan.

Dan dengan kondisi yang ada tersebut Gerakan Pramuka Lampung Timur diharapkan dapat turut serta memajukan dan melaksanakan program-program kwartir cabang terutama yang berkaitan dengan peserta didik yang ada di lingkungan Ma’arif.

Pada kesempatan tersebut tak lupa pula Kwarcab Lampung Timur Zaiful Bokhari mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Mabi Sako dan Pimpinan Sako Ma’arif Gerakan Pramuka Lampung Timur yang baru serta pesannya kepada pengurus yang baru agar dapat membawa pramuka menjadi lebih baik lagi.

“Jika melihat komposisi dan pengurus maka kemauan dan kemampuan kepengurusan yang baru saja dilantik saya yakin dan percaya jika semua memberikan kepedulian dan tanggung jawab yang tinggi terhadap gerakan pramuka serta diiringi dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas maka Insyallah gerakan Pramuka Lampung Timur lebih maju dan berkembang”.

Pada acara tersebut selain dilakukan pembacaan serta penandatanganan naskah ikrar dan naskah pelantikan dilakukan pula penyematan tanda jabatan oleh Ketua Kwarcab Lampung Timur kepada kepengurusan yang baru. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.