Zulkifli Hasan : Koalisi Pendukung Prabowo Belum Bulat Dukung Sandiaga Uno

Jakarta, Warta9.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan bahwa koalisi partai pendukung Prabowo belum bulat untuk mendukung Sandiaga Uno sebagai cawapres. Karena itu cawapres Prabowo masih akan didiskusikan dengan partai koalisi.

“Belum bulat. Belum. Disepakati┬ádulu dong. Belum kan, masih ramai-ramai. Kalau sendiri gimana atau saya berdua kan kita ramai-ramai,” kata Zulkifli usai Rakernas di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis malam (9/8/2018).

Zulkifli Hasan menambahkan, masih akan bertemu dengan elite partai koalisi Prabowo membicarakan cawapres. Baik deklarasi maupun pendaftaran capres tergantung kesepakatan bersama.

“Tergantung kesepakatan bersama, kan ada koalisi, saya kira malam ini juga maraton, teman-teman yang lain juga banyak melakukan pertemuan untuk┬ángebahas, setelah Pak Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin sudah deklarasi pasangan, tentu koalisi yang di sini juga akan mengadakan pertemuan-pertemuan untuk mempersiapkan segala sesuatu dengan baik,” kata Zulkifli.

Zulkifli Hasan juga Ketua MPR ini menambahkan, hingga kini masing-masing partai masih mengusulkan kadernya. Dalam rapat bersama koalisi ia membuka peluang menawarkan cawapres non parpol.

“Mungkin kita usulkan partai jangan, oke kalau enggak partai apa. Ini mungkin si A, B, C. Cari yang terbaik siapa. Saya kira musyawarah mufakat harus ketemu,” kata Zulkifli. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.