Zulkifli Hasan Lantik Pengurus DPC AMBL dan FK-PPL

Bandarlampung, Warta9.com – Ketua Umum Forum Komunikasi-Persaudaraan Lampung Perantauan (FK-PLP) Zulkifli Hasan, melantik
pengurus DPC Angkatan Muda Badik Lampung (AMBL) dan Persatuan Pendekar Lampung (PPL), periode 2021-2025 dan PPL periode 2021-2023, di Ballroom SwissBell Hotel, Bandarlampung, Sabtu (20/2/2021).

Pelantikan berdasarkan surat keputusan Nomor: 001/DP-AMBL/II/2021 dan Surat Keputusan Nomor: 002/SK/DP-PPL/II/2021.

Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa budaya daerah dalam Bhineka Tunggal Ika yang beragam itu bukan suatu kelemahan tapi suatu peluang. Sebab menjadi keunggulan dan kekuatan budaya nasional.

“Oleh karena itu, ini harus dibina, agar nilai-nilai itu terakar di anak muda. Dan ini menjadi tanggungjawab kita bersama dalam mendidik anak-anak muda kita,” ujar Zulkifli.

Kegiatan penyambutan dalam suatu acara seperti tari-tarian, silat, pakaian adat, dan lainnya, menurut Zulkifli, itu merupakan suatu hal yang sangat penting bagi anak muda dalam mengenal, mencintai, dan melestarikan adat kebudayaan Lampung.

Zulkifli Hasan juga Wakil Ketua MPR berharap agar pelantikan ini dapat bermanfaat bagi kita semua, serta memunculkan pesilat tangguh dari Provinsi Lampung.

Adapun susunan pengurus DPP AMBL di antaranya Sukardiansyah sebagai Ketua Umum, Indra Yuzaira sebagai SekretarisJenderal, dan M. Fikri Thamrin sebagai Bendahara Umum.

Sedangkan susunan pengurus DPP PPL diantaranya Ansori Hamis sebagai Ketua Umum, Riyan Noviansyah Azpi sebagai Sekretaris Jenderal, dan Murni sebagai Bendahara Umum.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili oleh Sekdaprov Ir. Fahrizal Darminto, MA. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.