Bangga! Universitas Teknokrat Kampus Swasta Terbaik di ASEAN

 

Kampus Universitas Teknokrat Indonesia berlokasi di tengah Kota Bandarlampung tampak megah dengan ornamen Eropa. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com
Universitas Teknokrat Indonesia kembali menorehkan prestasi gemilang, tiga tahun berturut-turut dalam meraih pemeringkatan AppliedHE 2024. Pencapaian ini menegaskan posisi unggul Universitas Teknokrat Indonesia di tingkat ASEAN dalam Bidang Riset. Prestasi ini juga membanggakan bagi masyarakat Lampung karena kampus swasta ini mampu bersaing di tingkat internasional.

AppliedHE sendiri merupakan salah satu lembaga pemeringkatan terkemuka yang berbasis di Singapura yang menilai perguruan tinggi swasta dari sisi pembelajaran (bobot 40%), riset (bobot 15%), reputasi institusional (bobot 10%), internasionalisasi (bobot 10%), reputasi alumni (bobot 15%), dan pengabdian kepada masyarakat (bobot 10%). Pemeringkatan ini secara spesifik memfokuskan pada perguruan tinggi di ASEAN, yang tersebar di negara seperti Indonesia, Kamboja, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Capaian ini merupakan komitmen Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, untuk terus mendukung dosen dan mahasiswanya meningkatkan dalam melakukan Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Komitmen ini tidak hanya disampaikan lisan saja, tapi diwujudkan oleh Yayasan Pendidikan Teknokrat dan Rektor Universitas Teknokrat dalam mendukung kegiatan dosen dan mahasiswa dalam bentuk anggaran.

Berikut raihan peringkat Universitas Teknokrat Indonesia pada pemeringkatan AppliedHE 2024:
– Terbaik 1 ASEAN bidang Penelitian
– Terbaik 4 ASEAN bidang Pengabdian
– Top 10 Terbaik PTS ASEAN
– Terbaik 2 PTS Nasional

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM menyatakan, prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras, dedikasi, dan kolaborasi seluruh civitas akademika Universitas Teknokrat Indonesia. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat demi mewujudkan visi dan misi universitas, menjadi World Class University,” ujar Mahathir.

Menurut Mahathir, prestasi ini memberikan motivasi tambahan bagi Universitas Teknokrat Indonesia untuk terus berinovasi dan menghasilkan dampak positif yang lebih besar, baik di tingkat Nasional maupun Internasional. (W9-jm)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.