oleh

Dihadiri 5 Ribu Lebih Guru dan Siswa, Gubernur Arinal Launching Smart School Lampung Berjaya

Bandarlampung, Warta9.com – Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, menghadiri dan melaunching langsung sekolah pintar atau Smart School Lampung Berjaya, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan fan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung, di GSG Unila, Senin (16/12/2019).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs. H. Sulpakar, MM, menyambut langsung kehadiran Gubernur yang kemudia rombongan Gubernur Arinal dan Kadisdikbud Sulpakar disambut tari pencak Lampung oleh siswa.

Sulpakar mengatakan, Launching program pembelajaran berbasis teknologi informasi ini bersamaan dengan peringatan hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-74. Acara ini dihadiri lebih 5000 guru dan siswa tingkat SMP/SMA/SMK/SLB se-Provinsi Lampung. Sehingga GSG Unila tidak lagi menampung.

Kadisdikbud Sulpakar menjelaskan, program ini diluncurkan sebagai tindak lanjut dari program Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik)  tentang “Smart School” atau sekolah pintar. Program aplikasi “Smart School” ini merupakan kerjasama antara Pemprov Lampung dengan Pusat Teknologi dan Komunikasi (PUSTEKKOM) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Dalam acara launching Smart School ini siswa juga mendapat siraman rohani dari dai kondang asal Sulawesi Selatan Dr. H. Das’at Latif, MSi, Ph.D.

Lebih lanjut Sulpakar menjelaskan, Smart School atau sekolah pintar merupakan suatu konsep sekolah yang berbasis teknologi yang digunakan dalam proses belajar-mengajar di kelas. Penggunaan teknologi pendidikan mencakup suatu sistem terintegrasi yang membantu komunitas pendidikan dalam menjalankan fungsinya masing-masing dengan tujuan mengembangkan potensi peserta didik. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed