Food Festival “Nusa Rasa Bangik Temon” Meriahkan Lampung Krakatau Festival

Bandarlampung, Warta9.com – Memeriahkan rangkaian event Lampung Krakatau Festival (LKF) 2019, Grab berkolaborasi dengan OVO mengelar Food Festival “Nusa Rasa, Bangik Temon”. Dalam festival ini sebanyak 40 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menjadi Mitra Grab Food.

Project Lead Grab Lampung, Bismi Ariffadillah mengatakan pada rangkaian LKF 2019 ini, Grab dan OVO mengelar acara food festival yang di buka sejak pukul 15.00 WIB hingga 22.00 WIB. Grab pun memberikan cash back sebesar 30% untuk transaksi mengunakan OVO setiap pembelian makanan di Food Festival ini.

“Food festival sendiri bakal dibuka oleh ketua PKK Lampung, Riana Sari Arinal besok, jam 13.30 WIB. Jadi kalau bayarnya pakai OVO pengunjung bakal dapat cash back sebesar 30%,” katanya, Senin (19/8/2019).

Bismi-sapaan akrabnya menjelaskan, selain memeriahkan rangkaian acara LKF, Food Festival ini untuk mengangkat UMKM Lampung.

“Kelebihan menjadi mitra grab Food, setiap ada even seperti ini selalu kita ajak. Ini juga sebagai ajang grab food untuk mengangkat UMKM Lampung agar lebih maju lagi,” kata dia.

Selain festival food, untuk memerihakan rangkaian rangkaian even LKF, Grab dan OVO juga bakal mengundang artis ibukota dalam pembukaan LKF Jumat 23 agustus mendatang.

“Nanti ditanggal tanggal 23 setelah pembukaan LKF oleh Gubernur Lampung, akan ada hiburan dari Kikan. Acara akan dimulai pukul 19.00 WIB,” kata dia.

Sementara itu, LKF merupakan salah satu perhelatan kebudayaan unggulan dari Provinsi Lampung. Festival yang rutin diadakan setiap tahun ini merupakan parade kebudayaan yang mengangkat kekayaan budaya dan tradisi yang dimiliki Lampung. Selain itu, perhelatan ini juga menjadi ajang promosi potensi pariwisata yang dimiliki setiap kabupaten dan kota yang ada di Lampung.

Festival yang diramaikan dengan karnaval, atraksi seni tradisional, pameran, dan berbagai lomba ini mulai diadakan sejak tahun 1990. Dalam perjalanannya, terdapat banyak variasi yang dilakukan. Karenanya, dari tahun ke tahun, terdapat perbedaan pada konten acara yang ditampilkan. Bagian acara yang selalu mendapat perhatian besar adalah karnaval karena melibatkan partisipasi dari semua lapisan masyarakat. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.