Irfan Ahmad Dani, Mahasiswa Universitas Teknokrat Juara 1 Lomba Fotografi Seni Sastra Tingkat Nasional

 

Irfan Ahmad Dani, mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia juara 1 Lomba Fotografi Seni Sastra tingkat Nasional. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Prestasi luar biasa diraih oleh mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Irfan Ahmad Dani. Ia menjadi pemenang juara 1 dalam Lomba fotografi Seni Sastra tingkat nasional.

Melalui bakatnya sebagai fotografer tersebut lahir secara otodidak ditambah dengan hasil pembelajaran pada matakuliah Multimedia yang salah satu materinya praktik fotografi.

Setiap ada kegiatan mahasiswa tersebut iseng mengambil gambar menggunakan alat komunikasi HP yang akhirnya dari bakat tersebut disalurkan melalui di setiap kegiatan mahasiswa tersebut membantu panitia sebagai tim fotografer yang akhirnya terbentuklah jiwa fotografer yang dilihat dari hasil karya bidikan kameranya.

Alhasil dalam Lomba fotografi Seni Sastra Tingkat Nasional. Kompetisi yang diadakan secara online pada tanggal 15 – 23 Agustus 2023 oleh lembaga penyelenggara lomba Seni Sastra Indonesia ini berhasil mempertemukan berbagai unsur seni, menghasilkan karya yang tak hanya memukau mata, tetapi juga menyentuh hati.

Pemenang juara 1 dalam Lomba fotografi Seni Sastra ini adalah Irfan Ahmad Dani, mahasiswa penerima beasiswa KIP-Kuliah pada Program Studi S1 Sistem Informasi dari Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia dari Lampung. Karyanya yang berjudul “Indonesiaku Berkibar” berhasil menggambarkan kedalaman dan keindahan dari karya sastra Indonesia.

Dalam karya ini, Irfan menggunakan model seorang mahasiswa yang menjadi ikon pemuda yang berbalutkan busana daerah dengan mengibarkan Sang Merah Putih yang menggambarkan Pemuda Indonesia yang cintah tanah air Indonesia melalui karya budaya.

Lomba fotografi Seni Sastra Tingkat Nasional ini dibagi menjadi beberapa katagori yaitu tingkat SMA/SMK, tingkat Mahasiswa dan tingkat umum, yang diikuti oleh para siswa dan mahasiswa seluruh Indoneisa dari berbagai daerah dengan minat khusus dalam menggabungkan seni fotografi dan sastra.

Irfan Ahmad Dani merasa sangat bahagia atas prestasi yang diraih saat ini. Ia menyatakan bahwa lomba ini telah memberinya peluang untuk menjadi Mahasiswa Berprestasi di Kampus Sang Juara Universitas Teknokrat Indonesia. “Saya berharap foto karya saya dapat menginspirasi teman-teman mahasiswa lain untuk lebih mendalami karya sastra Indonesia dalam bidang fotografi dan melihatnya dari perspektif yang berbeda,” ujarnya.

Lomba fotografi Seni Sastra Tingkat Nasional ini menunjukkan bahwa seni memiliki kekuatan untuk menyatukan berbagai ekspresi kreatif. Keberhasilan Irfan Ahmad Dani dalam kompetisi ini adalah bukti nyata bahwa seni memiliki daya tarik universal dan dapat diterjemahkan melalui berbagai bentuk ekspresi, termasuk dalam dunia fotografi. (W9-jam)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.