Kadernya Meninggal, Ketua Golkar Bandarlampung Langsung Mengkafani

Bamdarlampung, Warta9.com – Jarang seorang ketua partai terjun langsung mengkafani jenazah. Tapi itu dilakukan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandarlampung H. Yuhadi, SHi. Ia sering terjun langsung mengkafani jenazah baik itu saudara, kader partai atau masyarakat umum.

Seperti dilakukan pada kader Partai Golkar almarhum Den Ali bin H. M. Suud, warga Kelurahan Susunan Baru Tanjungkarang Barat Bandarlampung, Kamis (4/4/2019).

Almarhum Den Ali yang sering dipanggil Aden, kader Golkar ini juga Ketua Satgas AMPI Provinsi Lampung. Ia meninggal dunia di Kapal penyeberangan Merak-Bakauheni Lampung dalam perjalanan pulang usai mengikuti kegiatan AMPI di Jakarta, Rabu (3/4/2019), malam sekitar pukul 23.30 WIB. Informasi dari pengurus Golkar memang almarhum mempunyai riwayat sakit jantung.

Jenazah Aden tiba di rumah duka Jl. Sutan Badarudin Susunan Baru Tanjungkarang Barat dan dimakamkan di pemakaman umum dekat tempat tinggalnya. Selain Ketua Golkar Bandarlampung Yuhadi, tampak sejumlah pengurus dan kader Partai Golkar dan pengurus AMPI melayat, mensholatkan dan turut mengantarkan jenazah sampai ke peristirahatan terakhir. Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua anak.

Almarhum Aden kesehariannya berada di Golkar Kota. Sudah belasan tahun Aden aktif di AMPI dan kantor Golkar Kota.

Mewakili keluarga dan selaku Ketua Golkar Bandarlampung Yuhadi merasa kehilangan atas kepergian Aden untuk selama-lamanya. Kepada jamaah shalat jenazah Yuhadi meminta agar memaafkan atas segala kesalahan almarhum selama bergaul baik yang disegaja atau tidak disengaja. Dia juga mengatakan agar semua yang hadir dan kader Golkar mendoakan almarhum agar segala dosanya diampuni oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.