Ketua Kwarda : Peserta Gladian Pemimpin Regu Calon Pemimpin Masa Depan

Bandarlampung, Warta9.com – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung Drs. H. Idrus Effendi mengatakan, bahwa Pemimpin Regu merupakan calon pemimpin masa depan.

“Kalian adalah pemimpin Mlmasa depan,” kata Idrus Effendi, saat membuka Gladian Pemimpin Regu (Dianpinru) Daerah Lampung 2018, di Pusdiklatda Intan Pura, Komplek Kwarda Lampung, Jumat (3/8/2018).

Menurut Idrus, Gladian Pemimpin Regu (Dianpinru) Daerah Lampung 2018 merupakan salah satu kegiatan bagi Pramuka Penggalang. Kegiatan ini diikuti sebanyak 64 orang dari 13 Kwartir Cabang se-Lampung. Kegiatan berlangsung 3-5 Agustus 2018 dengan peserta berkemah.

Masih kata Idrus, Gerakan Pramuka adalah organisasi pendidikan yang lengkap dari usia 6 hingga 25 tahun, dengan jenjang Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega. Pembinaan berada di Gugusdepan juga Satuan Karya (Saka) dan Satuan Komunitas (Sako). Pendidikan karakter, bela negara, dan berbagai keterampilan dan kemandirian dengan berpegang Dasa Darma dan Tri Satya.

Dalam Dianpinru yang diikuti oleh Pemimpin Regu dari berbagai pasukan, lanjut Idrus, menjadi tempat menempa kepemimpinan yang nantinya menjadi bekal dalam memimpin di masa depan. “Kalian adalah kader terbaik yang tentunya menjadi panutan bagi Pramuka Penggalang lainnya. Ikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga mampu berprestasi baik di tingkat daerah dan nasional,” kata Idrus.

Hadir dalam pembukaan, Wakil Ketua Bidang Bina Muda, Wakil Ketua Bina Wasa, Sekretaris, Andalan Daerah dan Pelatih Kwarda Lampung. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.