oleh

KKI Juara Umum Kejurnas Lampung Open 2019, Gubernur Arinal Serahkan Mendali

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan mendali. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Khusin Ryu Karate Indonesia (KKI) Provinsi Lampung, keluar sebagai Juara Umum pada Kejuaraan Nasional Karate Lampung Open 2019 yang berlangsung di GOR Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandarlampung, 27-29 Desember ini.

Pada hari terakhir, Minggu (29/12) sore, KKI Lampung meraih 21 emas 14 perak dan 14 perunggu. Tempat kedua yaitu Gojuass Lampung dengan 6 emas 1 perak 2 perunggu, tempat ketiga adalah Lemkari Lampung yang meraih 5 emas 3 perak 13 perunggu. Peringkat lima yaitu BKC Lampung dengan 4 emas 4 perak 5 perunggu, sedangkan Inkai Lampung berada peringkat lima 3 emas 4 perak 5 perunggu.

Sebelum penutupan, Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi menyempatkan hadir ke Gedung Sumpah Pemuda Way Halim tempat pertandingan Kenurnas Karate Lampung Open 2019. Gubernur Arinal Djunaidi didampingi Ketua Harian KONI Lampung Hannibal, menyerahkan mendali junior kumite kelas 76 Kg pria.

Dari 40 dojo atau Pengprov, keseluruhannya berhasil meraih medali mewki hanya medali perunggu, sedangkan jumlah medali yang diperebutkan sebanyak 204 medali yang terdiri dari 51 emas 51 dan 102 mesali perunggu.

KKI Lampung selain sebagai juara umum, mereka juga meraih tiga gelar Best of The Best yang dipersembahkan oleh Andika Huliyo cadet putra, kemudina Cadet Putri atas nama Rifka dan Dwi Ayu Agustin junior putri. Mereka berhak mendapatkan Tropi Bergilir Gubernur Lampung.

“Alhamdulillah kejuaraan ini sukses kami laksanakan. Seperti yang sama-sama kita ketahui, KKI Lampung sebagai juara umum dengan meraih medali terbanyak. Lima besar dikuasai Lampung,” kata Hannibal, Ketua Umum Forki Lampung.

Hannibal menambahkan, Forki Lampung tengah menyusun program untuk bisa kembali menggelar kejuaraan serupa tahun depan. Dia juga mengatakan sukses kejuaraan ini tidak terlepas dari dukungan dan bantuan Pemerintah Provinsi terutama Bapak Gubernur, serta pihak terkait dan seluruh panitia. (W9-jam/ha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed