KONI Lampung Kembali Gelar ToT untuk 300 Guru Olahraga di Bandarlampung

Bandarlampung, Warta9.com – Setelah sukses menggelar Training of Trainer (ToT) Talent Scouting, yang diikuti 13 Kabupaten/kota. Satuan Tugas (Satgas) KONI Lampung, kembali menggelar ToT tahap dua, di PKOR Wayhalim, Bandarlampung. Selasa (19/11/2019), yang akan diikuti 300 peserta asal Kota Bandarlampung.

“Ya, kemarin kita baru saja menyelesaikan TOT tahap pertama, dan besok tahap kedua yang hanya diikuti satu daerah, yaitu Kota Bandarlampung sebanyak 300 peserta,” kata Wakil Ketua II KONI Lampung, Frans Nurseto, usai memimpin rapat persiapan kegiatan TOT, Senin (18/11).

Babe sapaan akrab Frans Nurseto menuturkan, penyelenggaraan ToT yang digelar oleh KONI bersama Binpres, jelas melakukan pembinaan atlet secara berjenjang, dengan melakukan tahapan pencarian bakat atlet di masing – masing daerah 15 kabupaten/kota. “Nah, penggerak di daerah itu dan yang tahu persis kemampuan serta bakat atlet di lapangan adalah teman – teman guru – guru olahraga di daerah. Maka, kita libatkan mereka. Dan kuncinya ada pada para guru yang lebih dekat dengan masyarakar,” ujarnya.

Pembinaan berjenjang yang dimaksud, kata Babe. KONI tentunya memiliki konsep pembinaan yang terprogram, demi tercapainya target prestasi secara berkelanjutan. “Target utama ToT ini adalah, PON 2024 dan 2028. Dan tentunya, kita juga wajib fokus di PON 2020, untuk mencapai target 10 besar sesuai harapan kita semua,” tegasnya. (W9-man)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.