Perpani Lampung Siapkan Atlet Hadapi Pra-PON

Bandarlampung, Warta9.com – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Lampung, telah menyiapkan delapan atletnya guna menghadapi Pra-PON tahun ini. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Perpani Puryoto, Kamis (28/2) lalu di PKOR Way Halim.

Menurut Puryoto Perpani sudah menyiapkan atletnya guna menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) XX/2019. Lampung akan mengikuti seluruh nomor yang diperlombakan, yaitu no ricuve putra/putri, compond putra dan nasional putra-putri.

“Kami akan turun full tim, yang terdiri dari 4 atlet putra dan 4 atlet putri. Mereka juga akan turun disemua nomor yang si perlombakan. Mudah-mudahan tidak ada kendala dari para atlet,” katanya.

Puryoto juga menambahkan, bahwa dirinya optimistis bisa meloloskan atlet k PON Papua dan Papua Barat 2020 mendatang. Hal tersebut dikarenakan salah satu atletnya berhasil masuk ke Pelatnas Sea Games 2019.

“Satu atlet kita masuk dalam Pelatnas yaitu Taupan Bisma Guntur Aji di nomor compond. Sedangkan satu lagi yaitu Rizki Kevin, menjadi cadangan d Pelatnas Sea games. Ini tentunnya menjadi modal kita di PON nanti,” lanjut Puryoto.

Dia juga menjelaskan bahwa persiapan sudah mereka lakukan, sejak tahun lalu dengan target meloloskan atlet sebanyak-banyaknya di PON mendatang. “Dipinta atau tidak dipinta oleh KONI, kami sudah menjalankan program pembinaan. Sehingga persiapan dalam menghahadapi Pra-PON atau even lainnya, kamu sudah siap seperti saat ini,” tambahnya. (W9-jam/man)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.