PTPN VII – SPPN VII Sosialisasi Perjanjian Kerjasama Bersama


Bandarlampung, Warta9.com – Tim perunding PTPN VII dan Tim Perunding Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (SPPN) VII melaksanakan sosialisasi Perjanjian Kerjasama Bersama (PKB) Periode 2018-2019, bertempat di Gedung Pertemuan PTPN VII, Rabu (11/4/2018).

Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh General Manager, Manager, Kepala Kantor Perwakilan, Kepala Bagian, Askep SDM & Umum, Asisten SDM & Umum, Pengurus Cabang SPPN VII se Wilayah PTPN VII dan karyawan PTPN VII.

Ketua Umum SPPN VII Vedy Pudiansyah dalam sambutannya mengatakan PKB merupakan pedoman kerjasama SPPN dan PTPN VII dihasilkan dari hasil perundingan “PKB periode 2018 – 2019 ini  dihasilkan dengan perundingan antara manajemen dengan serikat pekerja cukup berat dengan kondisi perusahaan yang tidak stabil,” katanya.

Dengan adanya sosialisasi ini, tambah Vedy diharapkan karyawan dapat bersinergi, meningkatkan kinerja dan  produktivitas sehingga kesulitan yang terjadi saat ini dapat dilalui dengan baik.

Menurutnya, dalam PKB 2018 ini masih ada 23 risalah, dan semoga risalah ini bisa diselsaikan dalam tahun 2018, yang akan dikawal oleh tim pengawalan pelaksanaan PKB.

Menurutnya, kinerja PTPN VII saat ini sudah mulai menuju kebangkitan produksi karet PTPN VII menjadi no 1 dari seluruh PTPN. Begitu juga dengan produksi teh menunjukkan kemajuan yang signifikan.

Kepala Bagian SPI Supri Gunawan mewakili Direksi mengatakan dalam PKB 2018 -2019 ini ada empat perubahan berkaitan dengan finansial dan beberapa catatan yang harus ditindaklanjuti.

“Manajemen mendukung perbaikan kesejahteraan dan menyetujui perubahan yang menyangkut finansial seperti penghargaan masa pengabdian 20 tahun semula diberikan penghargaan satu bulan gaji pokok menjadi dua bulan gaji pokok,” paparnya.

Selain itu, diberikan bantuan pemondokan anak sekolah tingkat SLTP/SLTA sebeaar Rp 70 ribu dan mahasiswa diberikan Rp 100 ribu perbulan sampai anak ketiga.

Dan kenaikan pemberian bantuan biaya khitan/baptis/pungur yang semula Rp300 ribu menjadi Rp 500 diberikan sampai dengan anak ketiga.

Ia berharap hubungan yang saat ini terjalin dengan baik antara manajemen dan serikat pekerja dapat terus ditingkatkan.

Direksi sangat mengapresiasi komitmen dan dukungan SPNN VII dalam mendukung program kerja perusahaan, salah satu program pengamanan aset dan produksi perusahaan.  “Semoga perjuangan seluruh karyawan dapat berkontribusi langsung demi kemajuan perusahaan,” katanya. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.