oleh

RSUD Prof DR.H.M Chatib Quzwain Tetap Layani Pasien Non Covid-19

Jambi, Warta9.com – RSUD Prof DR. H.M Chatib Quzwain Kabupaten Sarolangun tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat non Covid-19, meski rumah sakit plat merah itu dijadikan tempat rujukan pasien terpapar virus corona.

Jaminan kesehatan itu disampaikan langsung Direktur RSUD Prof DR. H.M Chatib Quzwain, dr. Hermanto, kepada Warta9.com, Jumat 20 Agustus 2021.

“Masyarakat non Covid-19 tetap kita tangani meski saat ini tenaga kesehatan juga fokus pada penangan pasien virus corona,” kata Hermanto.

Untuk pasien Covid-19, lanjut dia, pihaknya telah memisah ruangan secara khusus untuk isolasi agar masyarakat yang menjalani perawatan (non Covid) juga bisa terlayani dengan baik.

“Ruangan pasien Covid dan non Covid itu kita sekat secara terpisah. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir karena ruangan dan pintu masuk pasien terpisah atau memiliki jalur khusus,” ujarnya.

Kemudian bagi pasien yang memiliki gejala mirif dengan Covid-19 pihaknya juga memberikan ruangan khusus sebelum hasil tes usap (swab) keluar dari RSUD Sumatera Barat.

“Pasien tetap menjalani isolasi sebelum hasil swab keluar,” sambung Direktur.

Sementara salah satu asyarakat dari Kecamatan Bahtin VIII, Hasan, mengaku senang dengan pelayanan di rumah sakit itu yang tidak hanya fokus dengan pasien Covid-19.

“Saya senang dengan pelayanan RSUD Prof DR. H.M Chatib Quzwain yang tidak hanya fokus dengan pasien Covid, akan tetapi penyakit lainya juga bisa terlayanani dengan baik,” ucapnya. (W9-dh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed