Kunker di Lamsel, Riana Sari Arinal Main Tenis Meja dengan Siswa SLB Sidomulyo

Lampung Selatan, Warta9.com – Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, hari ini, Rabu (8/12/2021), melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Kunker di Lampung Selatan Riana Sari Arinal mengawali kegiatannya mengunjungi SLB Negeri Sidomulyo. Istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi disambut Plt Kadispora Lampung Descatama Paksi Moeda, Wadir RSUDAM Dwi Tjahyo, Kepala SLB Sidomulyo dan para guru SLB.

Tiba di SLB Sidomulyo disambut jaranan yang dimainkan oleh anak-anak SLB. Selain itu, anak yang berkebuhan khusus ini membaca puisi di depan Ibu Gubernur Lampung. Siswi SLB Kamelia Karmila membacakan puisi berjudul Keluargaku karya Amelia sendiri.

Bukan hanya main jaranan, anak SLB juga mengajak Riana Sari berolahraga main tenis meja tuna netra. Fitri pemain tenis meja tuna netra berhasil memasukkan bola.

Dalam kesempatan ini, Riana Sari juga Ketua Perwosi Lampung menyerahkan bantuan meja tenes meja tuna netra dan memberi santunan.

Riana Sari memberi semangat kepada anak-anak SLB dan orang tua. Menurut Riana Sari, anak-anak SLB merupakan karunia Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa dan merupakan pintu surga bagi orang tuanya. Oleh karena itu, anak-anak yang berkebutuhan khusus ini harus tetap diberi semangat untuk terus belajar dan mengembangkan bakatnya.

“Anak-anak ini (SLB) mempunyai kemampuan kalau didampingi dengan psikolog. Makanya bersama Dekranasda mereka akan dilantih. Nantinya akan menjadi sekolah mini. Mereka akan dilatih untuk mengembangkan keterampilannya,” ujar Riana.

Riana Sari menyampaikan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberi perhatian khusus kepada penyandang disabilitas. Karena itu, nantinya akan ada bantuan kaki palsu untuk penyandang disabilitas. Riana Sari juga memohon doa, agar Gubernur Lampung selalu diberi kesehatan sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik.

Turut mendampingi kunjungan Riana Sari di SLB Negeri Sidomulyo Ketua DWP Provinsi Mamiyani Fahrizal, Sekretaris Dekranasda Rusdiana Dewi, Kadis PPPA Fitrianita Damhuri.(W9-jam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.