Universitas Teknokrat dan Polresta Bandarlampung Gelar Vaksinasi Tahap III  

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Mahathir Muhammad mengikuti vaksin III. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.comUniversitas Teknokrat Indonesia dan Polresta Bandarlampung menggelar vaksinasi tahap III di Gelanggang Mahasiswa Dr HM Nasrullah Yusuf kampus setempat Rabu (9/2/2022).

Wakil Rektor Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, mengatakan, vaksinasi ini diikuti keluarga besar Universitas Teknokrat yang terdiri dari dosen dan staf serta masyarakat sekitar. Mahathir juga melakukan vaksi ketiga.

Mahathir berharap, vaksinasi berjalan lancar tanpa kendala apa pun. Ia juga mengimbau segenap keluarga besar Universitas Teknokrat untuk mengikuti vaksinasi demi menjaga imunitas dari Covid-19.

Menurut Mahathir perlindungan dengan vaksin sangat diperlukan. Apalagi tingkat tekanan virus dengan varian Omicron makin marak. Ia juga mengingatkan semua untuk tetap ketat menerapkan protokol kesehatan. Ia bersyukur kali ini masih bisa bersinergi dengan Polresta Bandar Lampung. Dengan demikian, ada jalinan sinergi untuk menjaga masyarakat demi terhindar dari paparan Covid-19, apalagi saat ini varian baru Omicron.

Mahathir mengatakan, Gelanggang mahasiswa di kampus ini terbuka untuk kegiatan kemasyarakatan dan tanpa perlu membayar. Ini sudah menjadi komitmen kampus untuk memberikan kontribusi signifikan kepada masyarakat. Gedung yang representatif memberikan suasana nyaman dalam setiap perhelatan yang digelar. Termasuk pemberian vaksin tahap III kali ini.

Sejak pagi warga kampus sudah berada di gelanggang mahasiswa. Usai mengisi daftar isian, mereka menjalani tes dan konsultasi dengan dokter sebelum divaksin. Calon penerima vaksin dicek suhu tubuh, tekanan darah, dan penyakit yang pernah diderita. Setelah dirasa cukup dan memungkinkan, barulah calon penerima divaksin.

Usai vaksin, peserta diminta duduk terlebih dahulu kurang lebih setengah jam untuk observasi. Sejauh ini, tidak ada efek samping yang diderita penerima vaksin. Usai itu, mereka bisa berfoto dengan menunjukkan sertifikat yang tercetak di lokasi.

Selama pelaksanaan, seluruh yang terlibat menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Tempat duduk pun dibuat berjarak sehingga tidak berdekatan. (W9-jam)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.