Budi Yuhanda Pimpin Himpunan Peternak Domba Kambing Provinsi Lampung

Budi Yuhanda, Ketua Komisi II DPRD Lampung bersama Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com -Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung Budi Yuhanda, ditetapkan sebagai Ketua Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) Provinsi Lampung Periode 2022-2027.

Budi terpilih Ketua HPDK dalam Musyawarah Daerah (Musda) I HPDK) I, yang digelar di Restaurant Rumah Makan Kayu, Bandarlampung, Jumat, (11/2/2022).

Mendampingi Budi Yuhanda, SH, M.Kn, sebagai sekretaris Rosy F. Daud, SIKom, MIKom dan bendahara dijabat Suparman, SP. Musda dihadiri oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung, Ir. Lili Mawarti, M.Si. dan perwakilan dari para peternak domba kambing se-Lampung.

Musda I HPDKI Lampung dibuka oleh Ir. Yudi Guntara Noor, S.Pt., IPU, Ketua DPP HPDKI secara virtual. “Musyawarah Daerah HPDKI I Lampung ini merupakan agenda untuk memilih ketua dan kepengurusan HPDKI Periode 2022-2027 sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) HPDKI. Melalui wadah HPDKI Lampung ini diharapkan kesejahteraan para peternak domba kambing semakin meningkat,” kata Ketua Pelaksana Musda, Achmad Paksi Firdaus.

Budi Yuhanda mengharapkan dukungan para peternak domba kambing, para pengurus dan pemerintah Provinsi Lampung dan pemerintah kabupaten/kota se-Lampung. “HPDKI Lampung siap menjadi wadah dan mitra para peternak domba kambing, bekerja sama dengan pemerintah Lampung dan pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Lampung,” harap Ketua HPDKI Lampung, Budi Yuhanda.

Saat ditemui di lokasi Musda I HPDKI, Perwakilan Peternak dari Mesuji, Rusmanto, dari Kelompok Ternak Sari Indah mengemukakan harapannya pada Ketua HPDKI Lampung supaya lebih mendukung kemajuan dan kesejahteraan para peternak se-Provinsi Lampung. Termasuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ternak kambing.

Sejumlah peserta Musda I HPDKI Lampung menyambut gembira dan antusias penyelenggaraan yang berjalan dengan baik dan lancar. “Terpilihnya Budi Yohanda sebagai Ketua HPDKI Provinsi Lampung 2022-2027 membuat kami semakin yakin bahwa para peternak kambing dan domba di Lampung semakin maju. Apalagi selaku Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung yang membidangi bidang peternakan dan bidang lainnya,” harap Amiko, peserta dari Tanggamus.

Dia pun mengharapkan HPDKI bisa menjadi wadah bernaung peternak dari semua daerah di Provinsi Lampung. (W9-jam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.