Muli Lampung, Irene Garcia Terpilih Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Sumatera 2022

Irene Garcia, Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Sumatera 2022. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Muli Lampung, Irene Garcia terpilih sebagai Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Sumatera. Garcia terpilih berdasarkan hasil voting kepulauan Sumatera pada 8-14 Februari 2022. Berikutnya Iren akan bersaing dengan 39 Puteri Indonesia dan 6 Puteri dari Kepulauan yang akan digelar pada Maret mendatang.

Dalam pemilihan Puteri Indonesia 2022, Lampung mengirimkan 7 putri yang ikut dalam Puteri Indonesia 2022. Namun pada audisi tahap pertama, telah gugur 2 peserta. Kemudian tahap kedua terpilih tiga Putri sehingga disebut top 3. Irene peserta Puteri Indonesia Lampung 2, harus bersaing dengan peserta lainnya dari sejumlah daerah di Sumatera.

Dengan melalui link untuk voting yang disiapkan oleh pihak yayasan Puteri Indonesia Irene Garcia berhasil terpilih sebagai Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Sumatera 2022, dengan skor tertinggi yaitu 37,92 persen. Disusul Sindy Novelia asal Jambi, skor 32,12 persen. Lalu Veren Ferita Kosasie, skor 29, 41 persen. Naomy Angelica dari Riau, skor 0,25 persen dan Dhiyara Diah Srikandi dari Sumatera Barat, skor 0,20 persen.

Perempuan cantik berusia 22 tahun kelahiran Bandarlampung 5 November 1999, yang akrab disapa Irene ini mengaku haru dan bangga atas terpilihnya sebagai Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Sumatera 2022.

“Perasaan saya setelah terpilih menjadi Puteri Indonesia Provinsi Lampung 2 tentunya haru dan bangga karena saya tidak hanya mewakili Provinsi Lampung saja melainkan se- Kepulauan Sumatera,” ujar Irene, dalam wawancara diskursus network.

Jika berkesempatan, Irene ingin melanjutkan perjuangannya ke ajang internasional. Ia juga berharap kedepannya dapat mengharumkan nama Indonesia. “Harapan kedepan, semoga saya dapat memberikan penampilan terbaik semaksimal mungkin agar dapat mengharumkan nama Provinsi Lampung kepulauan Sumatera serta mengharumkan nama Indonesia ke ajang internasional,” tutur Irene.

Ibu Riana Sari Arinal saat mengajak  Irene Garcia dalam kegiatan sosial. (foto : ist)

Atas terpilihnya Irine menjadi Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Sumatera, ia tak henti-hentinya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, terima kasih kepada kedua orang tua, keluarga dan masyarakat Indonesia terutama masyarakat Lampung yang telah mendukungnya. Terkhusus kepada Ibu Gubernur Lampung Riana Sari Arinal yang telah memberi support yang luar biasa. Kepada Pemprov Lampung, Dinas Pariwsata Provinisi Lamoung para sponsor dan sejumlah pihak.

“Terima kasih atas doa dan dukungannya pertama kepada keluarga dan seluruh masyarakat Indonesia khususnya Lampung dan Ibu Riana Sari, sehingga saya bisa ada di titik ini semoga amanah ini bisa saya bahwa sebaik-baiknya,” ujar Irene.

Irene juga menyampaikan beberapa pesan untuk anak-anak muda yang sedang berjuang mengejar cita-citanya agar tidak mudah menyerah terus berjuang sampai menggapai cita-citanya. (W9-jam)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.