Tinjau Pasar Pasir Gintung, Menteri Perdagangan Janji Masalah Migor Segera Selesai

Mendag RI M Lutfi saat blusukan ke Pasar Pasir Gintung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Datang ke Lampung, Menteri Perdagangan (Mendag) RI Muhammad Lutfi, langsung blusukan ke pasar. Pasar Pasir Gintung Bandarlampung menjadi lokasi kunjungan Mendag, Kamis (24/2/2022) pagi. Kunjungan Mendag ke pasar sebelum melakukan rakor dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Pemerintah Kabupaten/Kita.

Mendag Lutfi memastikan permasalahan minyak goreng (Migor) di Provinai Lampung akan segera diselesaikan. Terlebih, kebutuhan minyak di Lampung tak terlalu banyak. Hanya sekitar 600 ribu liter perhari atau 8 juta liter perbulan. “Masalah di Lampung minyaknya tidak banyak. Sekarang saya sedang memastikan distribusi ini di pasar. Supaya bisa jalan dan bisa memenuhi kebutuhan di Lampung,” kata Mendag.

Menteri Perdagangan M Luthfi didampingi Plt Asisten Perekonomian & Pembangunan Setdaprov Lampung Kusnardi, berkunjung ke Lampung dan blusukan ke pasar untuk mengecek permasalahan terkait ketersediaan minyak goreng di pasar dan ketersediaan bahan baku Crude Palm Oil (CPO) bagi perusahaan.

“Saya memastikan distribusi ini sampai di pasar supaya bisa jalan dan untuk memenuhi kebutuhan di Lampung, bukan hanya di Bandar Lampung tapi juga seluruh Kabupaten/Kota di Lampung,” janji Menteri Lutfi.

Menteri Perdagangan juga mengatakan akan menyuplai CPO ke pabrik-pabrik, agar proses produksi pabrik tersebut bisa berjalan.

“Saya akan masukkan CPOnya ke pabrik, tergantung kebutuhan. Untuk Lampung, kebutuhannya 600 ribu liter per hari. Sebenarnya kebutuhan Lampung itu tidak terlalu besar, hanya sekitar 1,8 juta liter per bulan. Kita akan selesaikan masalah itu, supaya Lampung bisa normal,” ujar Menteri Perdagangan. (W9-jam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.