Ketua HNSI Bandarlampung Lantik Pengurus KPPI-PPPI Lempasing

Anggota DPD RI Bustami menyerahkan bendera pataka. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Ketua DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Bandarlampung Kusaeri Suwandi melantik Ketua dan pengurus Kelompok Nelayan Bagan dan Pedagang Ikan Pelabuhan Pantai Perikanan Indonesia (KPPI-PPPI) Lempasing Bandarlampung.

Pelantikan pengurus KPPI-PPPI Lempasing periode 2022-2026, bertempat di halaman kantor DPD RI Perwakilan Provinsi Lampung Jalan Patimura, Kecamatan Telukbetung Utara, Bandarlampung, Senin (28/2/2022).

Ketua DPC HNSI Kota Bandarlampung Kusaeri Suwandi mengatakan, pembentukan Kelompok Nelayan Bagan dan Pedagang Ikan tersebut karena jenis usaha dan alat tangkapnya yang berbeda.

“Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik, yang terpenting bisa meningkatkan kesejahteraan anggota nelayan dan pelaku usaha perikanan lainnya,” ujar Kusaeri.

Prosesi pelantikan berlangsung secara khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan mengangkat tema “Penguatan dan Kolektivitas Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan dalam Kelembagaan Nelayan yang Kuat, Mandiri dan Modern”.

Hadir pada pelantikan tersebut Wakil Ketua Komite II DPD RI Bustami Zainuddin, Kepala Rumah Tangga Kantor DPD RI Perwakilan Provinsi Lampung Gino, Anggota DPRD Kota Bandarlampung Fraksi PDIP Irvan Setiawan, Ketua DPC HNSI Kota Bandar Lampung Kusaeri Suwandi, Perwakilan DPC Perwakilan Pesawaran Kholi Indra dan Suharto serta tokoh sesepuh dan masyarakat nelayan dan pedagang ikan.

Wakil Ketua Komite II DPD RI Bustami Zainuddin menyerahkan bendera pataka kepada Ketua KPPI Abdul Rozy.

Kemudian dilanjutkan serah terima BST dan SKK 30 Mil, Life Jacket, serta KTA DPC HNSI Kota Bandarlampung secara simbolis kepada peserta yang telah lulus mengikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat Nelayan oleh KSOP Kelas l Panjang.

Bustami berharap kepada organinasi yang baru terbentuk ini bisa tumbuh dan berkembang agar bermanfaat untuk seluruh anggotanya serta bagi masyarakat di sekitar. (W9-jam)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.