Ini Rencana Kegiatan Prioritas PMI Provinsi Lampung 2022

Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal memimpin Rakor dengan 11 organisasi. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Sejumlah Organisasi yang diketuai oleh Hj. Riana Sari Arinal istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, mengikuti rapat koordinasi offline dan online, Senin (14/3/2022).

Ada 11 organisasi yang dipimpin Riana Sari mengikuti rapat di kantor organisasi masing-masing. Setiap organisasi menyampaikan kegiatan prioritas pada tahun 2022.

Kegiatan prioritas Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung tahun 2022 yang disampaikan Wakil Ketua PMI Lampung H. Rudy Syawal, SE, MM, didampingi sejumlah pengurus PMI Lampung cukup banyak dari masing-masing bidang.

Disampaikan Rudy Swawal, Bidang Organisasi, Relawan dan Diklat, akan melaksanakan Jumbara PMR tingkat Provinsi Lampung ke-I tahun 2022. Pembinaan organisasi sekaligus Roadshow Ketua PMI Provinsi Lampung. Pembinaan Forum Relawan dan Forum Remaja PMI.

Wakil Ketua PMI Lampung Rudi Syawal menyampaikan rencana kegiatan. (foto : Ari)

Bidang Kesehatan, Sosial UKTD, Penggalian Dana dan Kerjasama antara lain; Pelayanan, pertolongan pertama ambulance PMI, santunan tali asih alat kesehatan, vaksinasi Covid-19, program sekolah sehat, gerai donor darah dan lain-lain.

Rudy Syawal mengatakan, bentuk kegiatan yang dilakukan PMI Lampung yaitu; penggalangan dana kemanusiaan, pertolongan pertama bagi perusahaan, inisiasi kerjasama dengan BPBD Lampung tentang penanggulangan bencana, kerjasama dengan mitra PMI Lampung bidang pelayanan sosial dan disabilitas. Sosialisasi dan pelatihan keluarga tangguh bencana.

Rencana bidang penanggulangan bencana; Apel Satgana PMI, penyusunan rencana kontigensi bencana. Program CORTA/kesiapsiagaan aksi masyarakat dukungan American Red Cross di PMI Tanggamus.

Menanggapi program-program PMI Lampung, Riana Sari Arinal juga Ketua PMI Provinsi Lampung ini menilai bahwa kegiatan PMI dinilai sudah sangat padat.

Selain dikenal dengan kegiatan donor darah, PMI juga telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan bantuan kemanusiaan. “Terima kasih atas support-nya selama ini sudah banyak sekali kegiatan yang telah dilakukan semoga apa yang kita lakukan membawa manfaat bagi orang lain,” ujar Riana Sari

Dalam rakor organisasi ini, Riana Sari mengharapkan kepada pengurus organisasi agar aktif dalam menyampaikan kegiatan di media sosial.

Selain itu, Riana Sari juga mengingatkan kepada pengurus agar selalu berhati-hati, perbaiki dan tertibkan anggaran, sesuai penggunaan anggaran yang benar dan jelas.

Riana Sari juga meminta agar pengurus organisasi melakukan koordinasi dengan perangkat daerah di Pemprov Lampung dan stakeholder. Ia juga meminta agar antar organisasi dapat bersinergi dan saling mendukung dengan organisasi lainnya, karena ada beberapa program yang masih berkaitan. (W9-jam)

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.