Rektor Universitas Teknokrat Serahkan Bantuan Masyarakat Melalui Polda Lampung

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia HM. Nasrullah Yusuf menyerahkan secara bantuan paket sembako kepada Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto. (foto : Ari)

Bandarlampung, Warta9.com – Rektor Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik ASEAN Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, menyerahkan bantuan sosial untuk masyarakat berupa paket sembako kepada Polda Lampung.

Penyerahan Bantuan Sosial Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) dilakukan langsung oleh Rektor HM. Nasrullah Yusuf kepada Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, di Ruang Siger Lounge Mapolda Lampung Itera, Jumat (22/4/2022).

Bantuan sembako dari UTI yang diserahkan kepada Polda Lampung sebanyak 1.500 paket. Bantuan ini kata Wakapolda akan dibagikan ke sejumlah daerah melalui Polresta Bandarlampung, Polres Lampung Barat, Mesuji, Way Kanan dan PolresTuba Barat.

Wakapolda Brigjen Pol Subiyanto, mengucapkan terimakasih kepada UTI yang untuk kesekian kalinya menyerahkan bantuan untuk masyarakat melalui Polda Lampung. Bantuan paket sembako ini akan didistribusikan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan dan tepat sasaran.

“Bantuan ini akan kami teruskan ke masyarakat, yang benar-benar terdampak pandemi Covid-19 dan masyarakat yang membutuhkan. Kami akan distribusikan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Wakapolda.

Karena itu, Wakapolda Brigjen Pol Subiyanto berpesan kepada para Kapolres yang menerima bantuan paket sembako, agar pembagiannya lebih tepat sasaran yang benar-benar terdampak ekonominya. Total bantuan yang diterima ada 1.500 paket sembako dan sejumlah uang tunai untuk operasionalnya.

Wakapolda meminta tolong kepada Rektor dan jajarannya, agar ikut mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat baik vaksin pertama, kedua maupun booster.

Sementara itu, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE, MBA, menjelaskan, ini kali ketiga Universitas Teknokrat meminta bantuan Polda Lampung menyalurkan bantuan paket sembako. Karena pihaknya merasa prihatin, dengan kondisi masyarakat akibat pandemi Covid-19.

“Kami bersama dosen, karyawan, dan mahasiswa menggalang dana sebisa mungkin untuk membantu masyarakat. Kami juga apresiasi jajaran Polda Lampung, karena telah membantu menyalurkan bantuan yang kami berikan,” kata Nasrullah Yusuf.

Rektor melanjutkan, bantuan ini sudah disalurkan ke beberapa daerah di Lampung, di Bandarlampung sudah melalui Pemkot, Polsek Kedaton dan RT di sekitar kampus. Meski tidak banyak bantuannya, hal ini menunjukkan sebagai tanda cinta Indonesia dan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia menjadi mahasiswa sosial.

Turut hadir mendampingi Rektor dalam penyerahan bantuan ini antara lain, Wakil Rektor Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, Wakil Rektor III Muhammad Najib DS, S.Kom, MT, Wakil Rektor IV Achmad Yudi Wahyudin, MPd. Juga hadir dan ikut menyerahkan bantuan Presiden BEM Universitas Teknokrat.

Sedangkan mendampingi Wakapolda Karo SDM Kombes Pol Endang Widowati dan sejumlah perwira Polda dan perwakilan Polresta dan Polres.
(W9-jam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.