Dua Karateka Lampung Raih Medali di SEA Games 2021 Vietnam

Bandarlampung, Warta9.comDua karateka Lampung Arie Saputra dan Nurhalim, memepersembahkan medali emas dan perak bagi kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Hanoi Vietnam.

Keberhasilan keduanya dijelaskan oleh Ketua Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Provinsi Lampung Hannibal, Sabtu (21/5), setelah tim karate Indonesia yang diperkuat kedua karateka Lampung itu meraih medali perak pada final nonor komite beregu putra.

“Dua hari lalu Arie meraih emas. Kemudian hari ini Arie dan kawan-kawan meraih medali perak, karena kalah dari tim tuan rumah di nomor komite beregu,” kata Hannibal.

Arie Saputra meraih medali emas di kumite kelas 60 kg, dengan mengalahkan atlet tuan rumah Vietnam. Sedangkan di kumite beregu yang diperkuat Arie Saputra, Nurhalim Arlendi dari Lampung, serta 3 karateka Indonesia lainnya baru mampu merebut medali perak karena kalah dari beregu tuan rumah Vietnam.

“Kami dangat bangga dengan keduanya. Satu emas satu perak di even Asia Tenggar (Sea Gemas). Tentunya ini adalah prestasi luar biasa. Ini menjadi modal berharga bagi Lampung,” katanya lagi.

Hannibal berharap prestasi di SEA Games tersebut, dapat terus dipertahankan sehingga bisa berlanjut di PON 2024 Sumatera Utara – Aceh mendatang. Raihan 1 emas 1 perak 1 perunggu di PON Papua lalu, dirahapkan bisa lebih baik lagi di PON mendatang. (W9-ha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.