Fauzi: Pekon Punya Peran Penting Dalam Perlindungan Anak

Fauzi memberi sambutan pada Sosialisasi dan pbentukam Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat di Pekon Tanjung Rusia, Pardasuka. (foto : ist)

Pringsewu, Warta9.com – Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Pringsewu Dr. H. Fauzi melakukan sosialisasi tentang perlindungan anak. Ketua LPA Fauzi juga membentuk Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) di Pekon Tanjung Rusia, Pardasuka, Pringsewu pada Rabu (25/5/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perangkat Pekon serta para pengurus PATBM Pekon Tanjung Rusia, Kepala Pekon Tanjung Rusia Fildan Firdaus.

Dalam sambutannya, Mas Fauzi sapaan akrab Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022 yang baru saja melaksanakan purna tugas itu, menyampaikan bahwa Pekon/Desa mempunyai peranan penting dalam hal perlindungan anak.

“Dalam hal ini Pekon punya peranan penting dalam ikut melakukan upaya perlindungan anak. Sejauh ini, peran Pekon untuk perlindungan anak seperti pemenuhan gizi, pencegahan stunting, adanya posyandu dan yang tren saat ini adalah restorasi justice. Dimana anak yang terkait dengan masalah hukum,” ungkap Mas Fauzi.

Ditambahkan Fauzi, dengan dibentuknya PATBM diharapkan bisa bekerja optimal dalam upaya perlindungan anak utamanya di Pekon Tanjung Rusia.

Diketahui, PATBM Pekon Tanjung Rusia struktur organisasinya beranggotakan masyarakat secara umum, yaitu ada aparatur pekon, kepala Dusun, guru PAUD, Guru TPA, tokoh masyarakat, UPT Puskesmas dan lain-lain. PATBM Pekon Tanjung Rusia diketuai oleh Zaleha, Sekretaris Wiwik Sumiati dan bendahara Sulastri N.

“Dengan adanya PATBM diharapkan permasalahan anak yang ada di pekoSn Tanjung Rusia  bisa dicegah dan didampingi secara intens dan maksimal,” harap Mas Fauzi. (W9-jm)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.