2020, Dinas PUPR Tubaba Akan Bangun Ruang Terbuka Hijau

Tubaba, Warta9.com Tahun 2020, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang Barat akan memperioritaskan beberapa pembangunan, salah satunya ruang terbuka hijau. Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Iwan Mursalin melalui Kepala Bidang Perencanaan dan Bina Jasa Konstruksi, Sadarsyah, kepada warta9.com, Rabu (30/10).

Dikatakan Sadar, pembangunan infrastruktur di Tubaba akan dilakukan secara bertahap, sesuai kebutuhan dan skala prioritas. Untuk tahun 2020 ini, katanya, pembangunan ruang terbuka hijau akan dilakukan di dua tempat lokasi, yakni RTH Way Penyiloan Kecamatan Tulangbawang Udik, dan RTH Tugu Simpang Tiga Panaragan menggunakan dana APBD.

“Selain itu, untuk memugarkan, juga akan dibangun kembali benteng Sabuk Gunung Katun yang berada di Kecamatan Tulangbawang Udik, maka juga akan diadakan penyusunan masterplan-nya pada tahun 2020,” kata Sadar.

Pembangunan dimaksud, lanjut dia, untuk menambah tempat kunjungan wisata yang telah ada. Sehingga akan banyak tempat kunjungan bagi para wisatawan yang ingin menyaksikan langsung keindahan wilayah Kabupaten Tulangbawang Barat yang berslogan ‘Ragem sai mangi wawai.’

“Untuk menopang peningkatan ekonomi, perlunya dilanjutkan pembangunan pasar modern Pulung Kencana tahap II dan pembangunan peningkatan jalan dan Irigasi,” terangnya lagi.

Dia menambahkan, untuk menggali dan meningkatkan sumberdaya manusia, tahun 2020 PUPR merencanakan perlombaan pembuatan desain kantor bersama dalam satu kawasan, untuk sepuluh Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Sebagai juri atau tim penilai adalah arsitek Yoriantar dan Andra Martin,” tandas Sadarsyah. Selain ruang terbuka hijau dan pasar modern, juga akan dibangun irigasi, jalan, jembatan dan lain-lain. Namun Sadar tidak menyebutkan berapa jumlah anggaran yang akan digunakan, baik APBN atau APBD tersebut. (W9-jon)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.