Arinal Djunaidi Buka Kejuaraan Woodball Gubernur Cup Tahun 2023, Uji Coba Babak Kualifikasi PON XXI

 

Gubernur Arinal Djunaidi membuka Kejuaraan Woodball Gubernur Cup Tahun 2023. Tampak Gubernur memukul bola tanda dimulainya kejuaraan. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com — Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi membuka Kejuaraan Woodball Gubernur Cup Tahun 2023 di Stadion Pahoman Bandarlampung, Kamis (24/8/2023). Pembukaan ditandai dengan pemukulan bola oleh Gubernur Arinal Djunaidi.

Kejuaraan ini juga sebagai uji coba dalam menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI.

Dalam kesempatan itu, Gubernur memberikan semangat kepada para atlet agar bisa berprestasi menuju PON XXI/PON Aceh – Sumut 2024. “Saya harapkan atlet Lampung bisa berprestasi. Tunjukkan pada semua untuk menuju PON, tunjukkan kepada Indonesia bahwa juara PON salah satunya dari Lampung,” ujar Arinal.

Arinal mengatakan kegiatan ini juga guna mencari atlet yang berbakat untuk dapat dibina dan dijadikan bibit-bibit membawa harum nama Lampung. “Harumkan nama Lampung pada masa yang akan datang,” katanya.

Arinal meminta kepada peserta untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan kepada wasit agar cermat memperhatikan mana atlet yang kompeten dan berprestasi. “Kedepankan yang berprestasi, kita mencari atlet yang betul-betul akan membawa masa depan tidak hanya daerah, tetapi nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda mengatakan kegiatan ini salah satunya bertujuan sebagai uji coba dalam menghadapi babak kualifikasi PON XXI.

Ia menyebutkan kegiatan ini berlangsung pada 24-26 Agustus 2023 dengan melibatkan 13 tim dengan jumlah peserta sebanyak 118 atlet terdiri dari klub woodball dan jajaran Kodim se- Provinsi Lampung. “Para juara nantinya akan mendapatkan uang pembinaan, thropy dan sertifikat,” ujar Descatama. (W9-jam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.