Bengkulu Selatan Raih Sertifikat Eliminasi Malaria 2023 dari Kemenkes RI

Bengkulu Selatan, Warta9.com – Bengkulu Selatan meraih Sertifikat Eliminasi Malaria 2023 tingkat kabupaten/kota dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI).

Sertifikat bebas malaria itu diserahkan Direktur Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS kepada Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, S.E.,M.M.

ā€¯Beberapa waktu lalu kita mendapatkan penghargaan bebas Frambusia sekarang kembali mendapatkan penghargaa bebas malaria, dan itu suatu kebanggan untuk kabupaten Bengkulu Selatan,” ujar Gusnan saat menghadiri puncak peringatan Hari Malaria Sedunia 2023 yang terpusat di Titik Nol Ibu Kota Nusantara (IKN), Sepaku, Penajam Paser Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (15/06).

Bupati Gusnan mengucapkan terima kasih kepada Kemenkes RI lantaran telah memberikan sertifikat ini untuk Bengkulu Selatan.”Berkat kerjasama kita, malaria dapat di selesaikan / cegah secara sektoral dengan dukungan serta kekompakan adiak sanak sekalian, prestasi ini harus kitau pertahankan.
Mencegah lebih baik daripada mengobati,” pungkas Gusnan.

Perlu diketahui, puncak peringatan Hari Malaria Sedunia 2023 itu diikuti 5 Provinsi dan 50 Kabupaten/kota se-Indonesia. Kabupaten Bengkulu Selatan jadi salah satu diantara 50 kabupaten/kota bebas dari penyakit Malaria. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.