oleh

Dinkes OKI Serahkan Bantuan Lima Unit Ambulan, Motor dan Mesin Echocardio Graphy

OKI, Warta9.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering ilir (OKI) Iwan setiawan, S.KM, m.Kes menyerahkan bantuan lima unit mobil ambulan, delapan unit motor dan mesin Echocardio Graphy (mesin USG) lima unit, Kamis (28/10/2021).

Bantuan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Pemkab OKI ini diberikan kepada Puskermas pemilik nilai tertinggi dalam menagani kasus ibu hamil di daerahnya.

Kepala Dinas Kesehatan OKI Iwan Setiawan mengatakan bantuan mobil ambulan, motor, serta alat pengecek kehamilan ini agar lebih bisa menjangkau pasien yang berada di  plosok daerah dan lebih sigap untuk melayani  masyarakat.

“Dengan adanya alat cek kehamilan bisa menanggulangi angka kematian Ibu dan Anak. Dan bantuan motor dari pemerintah kabupaten OKI dapat menjangkau jarak tempuh desa terpencil,” ujar dia.

Bantuan dari Bank BRI Kayuagung  pemerintah kabupaten Ogan komering ilir.  Hanya lima Puskesmas yang ada di Oki diantaranya Puskermas Cengal, Pedamaran Timur, jejawi, Rantau Durian, Tugumulyo.

“Jika program ini berjalan dengan baik mungkin, akan di tambah lagi untuk puskesmas yang belum dapat bantuan,” tukas  Iwan. (Toni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed