Diskominfo Tubaba Belajar Penerapan SPBE di Mesuji

Kunjungan kerja Diskominfo Tubaba ke Diskominfo Mesuji. (foto : ist)

Mesuji, Warta9.comDinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Tulangbawang Barat, Lampung, belajar penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Mesuji. Rombongan disambut hangat oleh Kepala Dinas Kominfo Mesuji, M. Mausiruddin.

Seperti diketahui, Mesuji ditetapkan sebagai salah satu daerah dengan tingkat SPBE tertinggi di Provinsi Lampung tahun 2022. Pencapaian itu menarik atensi kabupaten tetangga, tak terkecuali Tubaba.

Bacaan Lainnya

“Untuk SPBE di Kabupaten Tubaba tahun 2021 sampai 2022 lalu masih ada kelemahan dalam beberapa indikator SPBE,” kata Kepala Dinas Kominfo Eri Budi Santoso diwakili Sekretaris Aidil saat kunjungan kerja, Kamis (15/08).

Menurut Aidil, beberapa indikator yang lemah yaitu pada domain manajemen dan domain layanan SPBE. Dia berharap melalui kunjungan kerja itu memperoleh arahan dari agar dapat lebih optimal ke depannya.

Sedangkan Kepala Dinas Kominfo Mesuji, M. Mausiruddin menyebut, keberhasilan SPBE Kabupaten Mesuji tahun 2022 merupakan bentuk kerja sama hingga dukungan seluruh OPD Pemkab.

“Kami juga sampai saat ini masih terus belajar terkait SPBE. Berkat dukungan dari semua pihak terutama pimpinan, kami berhasil mendapatkan nilai yang cukup tinggi dan menempati urutan kedua setelah Provinsi Lampung pada tahun 2022 lalu,” tandasnya. (W9-Nan)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.