Ditres Narkoba Polda Lampung Sosialisasi Bahaya Narkotika di Unila

SOSIALISASI PENCEGAHAN NARKOBA-Dir Narkoba, Kombes Pol. Shobarmen saat melaksanakan sosialisasi anti narkoba di Universitas Lampung

Bandarlampung, Warta9.com – Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Lampung terus menggalakkan kampanye atau sosialisasi anti narkoba di kampus-kampus.

Direktur Ditres Narkoba Polda Lampung Kombes Pol. Shobarmen mengatakan, sosialisasi anti narkoba di kampus merupakan program rutin tahunan Polda Lampung.

“Antara Polda Lampung dengan kampus-kampus sudah ada kerja sama di bidang pencegahan narkoba,” kata Shobarmen, Sabtu (18/8/2018).

Shobarmen menjelaskan, kerjasama di bidang pencegahan narkoba tersebut diwujudkan dengan sosialisasi anti narkoba yang di khususkan bagi mahasiswa baru. “Mereka inikan (mahasiswa baru) sedang dalam masa peralihan, dari siswa menuju mahasiswa, maka sangat penting untuk ditanamkan pemahaman yang baik tentang narkoba,” terangnya.

Sehingga, sambung dia, kedepan mereka tidak terjerumus dalam tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

Karena menurut Shobarmen, saat ini banyak para pemakai dari kalangan pelajar. “Harapan kita, dengan adanya sosialisasi ini dapat menekan tindak penyalahgunaan narkotika di kalangan mahasiswa,” harapnya.

Ditres Narkoba Polda Lampung Kombes Pol Shobarmen menjelaskan, saat ini pihaknya baru sosialisasi di dua kampus, yakni Institut Teknologi Sumatera (Itera) pada Senin (13/8) dan Universitas Lampung (Unila) pada Jumat (17/8).

“Nanti nya kita akan sosialisasi di semua kampus baik negri ataupun swasta yang ada di Lampung khususnya Kota Bandarlampung,” ucapnya. (W9-jam/ars)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.