Donatur Ponpes Darussalamah Santuni Anak Yatim Sesuai Protokol Kesehatan

PANARAGAN – Sebanyak 56 anak yatim piatu menerima santunan dari donatur Pondok Pesantren Darussalamah di Tiyuh (desa) Candra Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung, Minggu (27/9). Mereka selain mendapat bingkisan juga diberikan uang tunai, beras dan mi instan.

Kedatangan para donatur dan pengasuh Ponpes Darussalamah itu disambut dengan lantunan sholawat oleh 56 anak yatim dan piatu penerima santunan.

Pembagian santunan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini penyampaian santunan digelar dengan mengedepankan protokol Kesehatan.

Suasana menjadi haru. Para donatur tampak menitikan air mata saat menyerahkan santunan. Tradisi menyantuni anak yatim piatu ini merupakan agenda rutin yang dilakukan donatur dari Pondok Pesantren Darussalamah.

Salah satu donatur yang enggan namanya disiarkan berharap, anak-anak yatim maupun piatu yang menerima santunan tersebut kelak menjadi generasi penghafal Qur’an.

“Kami bersyukur, pada masa pandemi ini kita tidak terkendala dalam memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu. Semoga ini bermanfaat bagi anak-anak yang menerima,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Pengasuh Ponpes Darussalamah, Kyai. Imam Hanafi mengaku, pembagian santunan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini penyampaian santunan digelar dengan mengedepankan protokol Kesehatan.

“Ini agenda rutin dari donatur kami. Saat membagikan bantuan anak-anak yatim piatu juga kami wajibkan mengenakan masker serta menempati tempat berjarak satu sama lain untuk menghindari potensi penyebaran Covid-19,” tandasnya. (W9-jon)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.