Dua Prodi di UIN Raden Intan Kembali Terakreditasi A

Bandarlampung, Warta9.com – Dua program studi di UIN Raden Intan Lampung meraih akreditasi sempurna, A. Dengan keluarnya akredtiasi itu, total prodi terakreditasi A di kampus yang dipimpin Prof. Dr. Moh. Mukri, M.g, tersebut menjadi sembilan.

Prodi yang baru saja terakreditasi A adalah Prodi Akidah Filsafat Islam di Fakultas Ushuludin dan Studi Agama. Prodi ini mendapatkan akreditasi A dengan nilai 364. Kemudian, prodi kedua yang meraih akreditasi A adalah Prodi Komunikasi Penyiaran Islam di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi. Prodi ini terakreditasi A dengan nilai 361.

“Atas nama pimpinan, saya mengucapkan selamat kepada Prodi KPI dan AFI, selamat kepada Pak Dekan yang tahun ini prodinya mendapatkan akreditasi maksimal dari BAN-PT. Tentu ini harus kita syukuri bersama, sekaligus untuk meningkatkan kinerja kita untuk meningkatkan pelayanan dan pengabdian lebih baik lagi kepada masyarakat,” kata Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. H. Muh Mukri, MAg, Selasa, (5/3/2019).

Menurut Rektor, akreditasi A tersebut merupakan tren positif bahwa UIN Raden Intan pada tahun 2019 menargetkan lebih dari 50% prodinya terakreditasi A. “Terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja serius, sungguh-sungguh dan fokus untuk mewujudkan ini semua,” ujarnya.

Menurut Kasubbag. Humas UIN Raden Intan Lamopung, Hayatul Islam, Saat ini, setidaknya sudah ada Sembilan prodi yang terakreditasi A. Selain kedua prodi di atas, prodi lainnya yang lebih dahulu terakreditasi A yakni Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) S1 dan S2, Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Hukum Keluarga (Al-Akhwal Asy-Syakhsiah), Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah), dan Prodi Studi Agama-agama (SAA).

Sedangkan prodi lainnya yang masih menunggu hasil visitasi yakni Prodi Hukum Tata Negara (Siyasah Syariah); Prodi Perbankan Syariah dan Prodi Ekonomi Syariah; Prodi Psikologi Islam; Prodi Manajemen Dakwah dan Prodi Pengembangan Masyarakat Islam; serta Prodi Magister Pengembangan Masyarakat Islam. Sementara, beberapa prodi lainnya sedang menunggu jadwal visitasi. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.