oleh

Evaluasi Program TA 2019, Komisi III DPRD Bandarlampung Panggil OPD Mitra Kerja

Bandarlampung, Warta9.com – Komisi III DPRD Kota Bandarlampung memanggil sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kamis (26/12/2019).

Rapat Kerja dengan OPD mitra kerja di ruang Komisi III, melakukan evaluasi terkait program TA 2019. Dinas pertama yang dihearing Dinas Perumahan dan Pemukiman yang dihadiri langsung Kepala Dinasnya H. Yustam, Sekretaris Dinas Chairul Akmal dan para Kepala Bidang.

Rapat kerja dipimpin Ketua Komisi III, H. Yuhadi. SHI (F-Golkar), dan didampingi Wakil Ketua Komisi III, H. Handrie Kurniawan, SE. MIP (F-PKS) dan Sekretaris Komisi III, Achmad Riza, SP (F-Gerindra). Rapat kerja juga dihadiri anggota Komisi III, antara lain, Endang Asnawi (F-PDIP), Afrizal (F-Nasdem Pembangunan), Hadi Tabrani (F PAN), Dedi Yuginta, SE. MSi (F-PDIP) dan Ir. Indrawan (F-Golkar).

Dalam rapat kerja ini, Yuhadi mengatakan, OPD yang diundang untuk rapat kerja adalah Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Lingkungan Hidup.

Sementara terkait dengan materi rapat kerja, Yuhadi mengatakan, rapat kerja dengan OPD dalam rangka evaluasi dan laporan realisasi serapan anggaran tahun anggaran 2019. Sebagai mitra kerja, Komisi III DPRD Kota Bandarlampung harus tahu sejauh mana implementasi program kerja yang telah dilaksanakan Satker.

Menurut Yuhadi, kinerja Kepala OPD harus dikontrol dan dievaluasi. Ini sesuai dengan program Walikota Bandarlampung Herman HN yang sedang giat-giatnya membangun dan memperbaiki kota. “Komisi III sebagai mitra kerja eksekutif, maka perlu melakukan pengawasan dan evaluasi OPD-OPD yang menjadi mitra kami. Sejauh mana mereka merealisasikan program kerjanya,” ujar Yuhadi juga Ketua DPD Partai Golkar Bandarlampung ini. (W9-jam) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed