Gubernur Arinal Djunaidi Lepas Kontingen Popnas XVI Sumatera Selatan

 

Gubernur Arinal Djunaidi menyerahkan bendera kontingen Popnas Lampung kepada Kadispora Discatana Paksi Moeda. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas kontingen Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI Sumatera Selatan, di Aula Mahan Agung, Rabu (23/8/2023).

Gubernur Arinal mengatakan Popnas merupakan puncak dari pembinaan prestasi olahraga pelajar ditingkat nasional, dimana atlet yang berhak mengikuti adalah atlet yang telah lolos pada Pra Popnas dan atlet yang telah melalui seleksi di daerah.

Gubernur berpesan bahwa dalam menjaring bakat atau seleksi atlet daerah yang akan mengikuti ajang olahraga tidak boleh ada tindakan nepotisme di dalamnya.

Gubernur Arinal mengucapkan terimakasih kepada para pengurus induk cabang olahraga yang telah membantu mengirimkan atlet–atlet pelajar Provinsi Lampung dan diharapkan mampu bersaing dengan atlet–atlet pelajar dari daerah lain dan meningkatkan perolehan medali.

Gubernur Arinal berpendapat bahwa Atlet Pelajar Provinsi Lampung adalah aset berharga bagi daerah dan merupakan representasi dari generasi muda Lampung yang memiliki potensi luar biasa.

Arinal mengimbau kepada para atlet untuk menjadikan momentum Popnas tersebut sebagai wadah dalam mengukir prestasi dan menginspirasi teman-teman sebaya serta generasi mendatang. “Melalui ajang ini, adik-adik sekalian memiliki kesempatan untuk menunjukkan bakat dan kemampuan kalian dalam bidang olahraga,” ujarnya.

Gubernur Arinal juga mengungkapkan rasa bangga atas upaya keras dan dedikasi para atlet yang telah ditunjukkan selama berlatih dan mempersiapkan diri.

Gubernur meyakini para atlet telah membuktikan bahwa dengan kerja keras dan tekad yang kuat, segala mimpi dan tujuan bisa diwujudkan. “Ini adalah kesempatan untuk belajar tentang kompetisi, sportivitas, dan kerjasama tim, yang akan menjadi modal berharga dalam perjalanan ke depan,” kata Arinal.

Gubernur mengucapkan terima kasih kepada para pelatih dan official atas dukungan serta bimbingan yang diberikan kepada para peserta dalam membentuk mental dan keterampilan fisik sangatlah penting.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur Arinal memberikan bantuan berupa peralatan Selancar kepada atlet Selancar Lampung Neysa Awalia Saldira asal Kabupaten Pesisir Barat.

Bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian Gubernur Arinal terhadap pembinaan atlet muda Provinsi Lampung yang berprestasi.

Shaldira sendiri berhasil menjadi juara 1 kategori women division dalam Surfing Liga Sumatera Barat yang diselenggarakan PSOI (Persatuan Selancar Ombak Indonesia) Padang di Pantai Pasir Putih Padang pada tanggal 4-6 Februari 2022 yang lalu.

Gubernur Arinal berharap bantuan tersebut dapat memotivasi Saldira untuk terus berprestasi lebih tinggi dalam cabang olahraga selancar di tingkat nasional maupun internasional di masa depan.

Sementara itu, Kadispora Lampung Descatama Paksi Moeda menjelaskan, perhelatan akbar Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI tahun 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 26 Agustus – 4 September di Sumatera Selatan dan akan mempertandingkan 22 cabang olahraga.

Provinsi Lampung sendiri mengirimkan sebanyak 197 orang, terdiri dari 140 atlet, 35 pelatih dan 22 official tim yang akan mengikuti 18 cabang olahraga.

Ke-18 cabor tersebut yaitu Angkat Besi, Atletik, Bola Voli, Bulu Tangkis, Judo, Karate, Panahan, Renang, Senam, Sepak Takraw, Taekwondo, Menembak, Kempo, Wushu, Sepak Bola, Tinju, Pencak Silat dan Tenis. (W9-jam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.