Gubernur Arinal Djunaidi Lepas Peserta Mabar Offroader se-Nusantara II Diselenggarakan SKIn Pengda Lampung

Gubernur Lampung Arinal Djinaidi melepas peserta Mabar Offroader se-Nusantara II yang diselenggarakan SKIn Pengda Lampung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas para peserta Mabar Offroader se-Nusantara II yang diselenggarakan Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Pengda Lampung di Pusat Kebudayaan dan Olahraga (PKOR) Way Halim, Bandarlampung, Minggu (20/8/2023).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal mengapresiasi SKIn Pengda Lampung yang menyelenggarakan mabar ini dalam rangka ikut memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Hal ini senada dengan tema kegiatan yakni “Semarak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 bersama SKIn Lampung Bangkitkan Gairah Olahraga Otomotif di Bumi Ruwa Jurai”.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, karena selain ajang olahraga, juga dapat memupuk silaturahmi serta ikut menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI,” ujar Arinal.

Arinal mengatakan, melalui sektor olahraga otomotif ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif untuk tumbuh kembang prestasi olahraga dan ekonomi berbasis masyarakat yang berkelanjutan.

Menurut Gubernur Arinal, mabar ini telah menjadi ajang yang dinantikan oleh para pecinta offroad dari berbagai penjuru nusantara. “Selain bisa berolahraga dan berprestasi, kegiatan ini juga memiliki nilai rekreatif dimana para peserta dapat menikmati keindahan alam sekaligus dapat menyaksikan seni budaya lokal serta merasakan langsung nilai-nilai kearifan masyarakat setempat,” ujarnya.

Gubernur juga berharap melalui kegiatan yang diikuti para offroader dari berbagai Provinsi ini, bisa memberikan dapat positif bagi perekonomian Lampung khususnya bidang pariwisata.

Arinal meminta para offroader juga bisa menjadi contoh bagi para masyarakat lain dalam berkendaraan yang aman, taat berlalu lintas dan beretika.

Sementara itu, Ketua SKIn Pengda Lampung Wawan Sah mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama SKIn Pengda Lampung dengan Permerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-78.

Wawan menjelaskan, kegiatan ini salah satunya untuk memperkenalkan keindahan Provinsi Lampung kepada masyarakat pada umumnya dan kepada pecinta komunitas otomotif pada khususnya. “Ini sebagai ajang silaturahmi dari bebagai daerah, dan menyalurkan hoby olahraga otomotif,” ujar Wawan.

Selain itu, kata Wawan juga sebagai wadah dan sarana yang positif bagi para penggemar olahraga otomotif dalam meningkatkan kedisiplinan, ketrampilan dan rasa percaya diri bagi para offroader. “Ini juga sekaligus untuk membantu ekonomi para pelaku UMKM,” katanya.

Lebih lanjut Wawan menjelaskan, sejumlah kegiatan dalam Mabar Offroader se-Nusantara II ini yaitu diawali dengan Pelepasan Rolling Thunder (touring bersama), lalu ada Fun Adventure, Game, Pesta Kemerdekaan, dan ditutup dengan Pembagian Hadiah.

Adapun peserta mabar berjumlah 112 offroader terdiri dari 4×4 extreme, dan 4×4 dan 4×2 standart dengan lokasi trek yang digunakan yaitu lokasi perkebunan karet PTPN VII Trikora dengan jarak yang ditempuh 7 Km.

Dalam pelepasan ini, Gubernur Arinal secara simbolis memberikan bantuan paket sembako kepada yatim piatu dan masyarakat yang membutuhkan. (W9-jam)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.