Guru Besar ITB Beri Kuliah Umum di Universitas Teknokrat Tentang Teknologi Jaringan 4.0

 

Guru Besar ITB Prof Nana Rachmana Syambad memberi Kuliah Umum di Universitas Teknokrat Indonesia. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Guru Besar Institut Teknologi Bandung (ITB), Prof. Dr. Ir. Nana Rachmana Syambas, M.Eng, memberikan kuliah umum bertajuk Teknologi Jaringan 4.0 dan Real Time Fiber Optic Monitoring System di Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), Senin 11 Desember 2023.

Dalam kuliah umumnya, Prof. Nana Rachmana Syambas membahas berbagai topik terkini di bidang teknologi informasi, mencakup perkembangan terbaru dalam dunia kecerdasan buatan, pemrosesan big data, dan tren teknologi lainnya. Ia juga berbagi pengalaman pribadinya dalam penelitian dan pengembangan teknologi informasi di ITB.

Kuliah umum dibuka oleh Wakil Dekan I bidang akademik Dr.Sc.Dedi Darwis, M.Kom dan dimoderatori oleh Yuri Rahmanto, M.Kom, dosen fakultas teknik dan ilmu komputer teknokrat dibidang teknologi jaringan. Pada kuliah umum tersebut dihadiri 145 mahasiswa program studi S1 Teknologi Informasi Universitas Teknokrat Indonesia.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, menyampaikan apresiasi atas kehadiran Prof. Nana Rachmana Syambas dan kontribusinya dalam memperkaya wawasan mahasiswa. “Kami sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan untuk belajar langsung dari Guru Besar ITB Prof. Nana Rachmana Syambas. Kuliah umum ini memberikan inspirasi baru bagi mahasiswa kami dalam menjalani studi di bidang teknologi informasi khususnya kekhasan Teknologi Jaringan dan Cyber Security,” ujar Mahathir.

Mahasiswa Program Studi Teknologi Informasi sangat antusias mengikuti kuliah umum tersebut, mengajukan berbagai pertanyaan, dan berdiskusi aktif dengan Prof. Nana Rachmana Syambas. Acara ini juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memperluas jaringan profesional mereka dan mendapatkan wawasan yang lebih mendalam tentang perkembangan terkini dalam dunia teknologi informasi. (W9-jm)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.